Rusia usir wartawan BBC keluar Negara

JEVPEDIA.COM – Rusia meminta seorang jurnalis BBC yang bekerja di Moskow untuk meninggalkan negara itu pada akhir bulan ini sebagai pembalasan atas apa yang disebutnya diskriminasi London terhadap jurnalis Rusia yang bekerja di Inggris.

Tindakan ini menandakan semakin memburuknya hubungan antara London dan Moskow. Saluran TV Rossiya-24 mengatakan bahwa Sarah Rainsford, salah satu dari dua koresponden Moskow berbahasa Inggris dari penyiar Inggris, akan pulang dalam apa yang disebutnya ” deportasi penting”.

Langkah tersebut, pengusiran de facto, menyusul tindakan keras pemerintah menertibkan media berbahasa Rusia di dalam negeri yang dinilai menebarkan fitnah dan bermaksud memicu kerusuhan dengan dukungan pihak asing. Pemilihan Parlemen Rusia akan digelar pada September.

“Diusir dari Rusia, negara tempat saya tinggal selama hampir 1/3 hidup saya – dan melaporkan berita dari sana selama bertahun-tahun – sangat menghancurkan. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” tulis Rainsford di Twitter. (Sumber: Rawstory.com)

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *