Remaja 16 Tahun Jadi Kapten Begal, Uang Kejahatan Buat Sewa 4 PSK

JEVPEDIA.COM – Lima pelaku pembegalan terhadap seorang mahasiswa berinisial MAB, 20, di Jalan Manggarai Utara, Tebet, Jakarta Selatan, diringkus. Dari lima pelaku yang diamankan, empat diantaranya masih dibawah umur. Kelima pelaku berinisial AAR, 16, MRA, 17, MR, 18, TM, 16, dan RR, 17 diringkus ditempat persembunyiannya.

“Kami hadirkan satu pelaku karena empat pelaku lainnya masih dibawah umur,” kata Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho Hadi, Selasa (7/9).

Alex menyayangkan uang hasil kejahatan digunakan oleh pelaku yang notabene masih dibawah umur untuk menyewa wanita melalui aplikasi MiChat. Tak tanggung-tanggung pelaku menyewa empat wanita dengan harga yang tinggi.

“Jadi ini sangat miris ya. Pelaku masih dibawah umur, menikmati hasil kejahatannya untuk tindak kejahatan juga yakni prostitusi,” ungkapnya.

Dikatakan Alex, pihaknya menangkap dua dari lima pelaku di kamar penginapan di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan tiga pelaku lainnya ditangkap di kediamannya masing-masing di wilayah Jakarta Selatan. Di kamar tersebut terdapat empat wanita yang telah dipesan oleh pelaku. Selain itu pihaknya juga mendapati barang bukti dua alat kontrasepsi.

“Modus kawanan pelaku menyasar korban yang sedang sendirian. Kemudian menuduh korban telah mengambil Handphone milik salah satu tersangka,” jelasnya.

Mirisnya, aksi kejahatan ini di ketuai oleh remaja yang baru berusia 16 tahun. Dimana dia yang menentukan target setelah berputar-putar mencari sasaran. Sementara, pelaku lain ada yang berpura pura Handphone-nya diambil paksa oleh korban dan menodongkan sebilah pisau kepada korban.

“Kelompok ini teridentifikasi melakukan pencurian sebanyak empat kali dengan objek barang yang diambil adalah Handphone dan di jual di Jatinegara dan Matraman Jakarta Timur serta daerah Kebayoran Lama,” paparnya.

Perlu diketahui, kata kapolsek bahwa empat tersangka ini masih di bawah umur dan rata-rata tidak bersekolah. “Keempat tersangka ini tidak sekolah, satu tersangka lainnya yang menodong pakai senjata tajam sudah cukup umur. Sepeda motor hasil curiaannya dijual seharga Rp 3 juta dan HP Rp 1 juta. Sementara kami akan mencari motor-motor korban lainnya yang telah dirampas,” tandasnya.

Atas aksi kawanan perampokan itu, para tersangka diancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Sc : Jawapos)

Check Also

Kisah Dokter Muda di Cianjur yang Suntik Psikotrofika ke Pasien hingga Akhirnya Tewas

JEVPEDIA.COM – Berakhir sudah malapraktik dokter Laurence Chandrawan (27). Dokter umum yang melakukan praktik ilegal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *