Jadi Narasumber, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan Paparkan Peran TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

JEVPEDIA.COM - Tembilahan- Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi PKK Se-Kec Batang Tuaka dengan Tema "Gerakan Asi Ekslusif Dalam Pencegahan Stunting"

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Batang Tuaka, Senin (26/9/2022) turut hadir dalam kegiatan itu Camat Batang Tuaka Ketua TP PKK Kec Batang Tuaka, Forkopincam, Desa Se Kec Batang Tuaka, Dinas PMD, serta para peserta Bimtek Administrasi PKK.

 

Dalam paparannya Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan bahwa peran TP-PKK sangat penting dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

 

“Pentingnya Asi ekslusif adalah Asi yang diberikan kepada bayi sejak dilahirkan selama 6(enam) bulan, tanpa menambahkan dan atau mengganti dengan makanan atau minuman lain. Manfaat Asi ekslusif memiliki zat gizi yang lengkap, mudah di cerna dan di serap. Efisien dan ekonomis, serta melindungi terhadap infeksi dan melindungi kesehatan ibu.”

 

Selanjutnya Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa untuk ibu-ibu yang memiliki balita agar lebih mengutamakan memberikan Asi Eksklusif untuk anaknya, karna Asi tersebut sangat banyak manfaat dan khasiatnya untuk perkembangan balita.

 

Lebih lanjut diharapkan untuk para calon pasangan yang ingin menikah agar lebih mengetahui tentang bahayanya Stunting, agar generasi Indragiri Hilir yang lebih berkualitas, cerdas dan bebas dari Stunting."Tutup Hj. Zulaikhah Wardan. (GALERI FOTO)