Duta Genre, Generasi Tangguh

Duta Genre, Generasi Tangguh

Inhil, _Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dampingi dan bangga Duta Genre (Generasi Berencana) Inhil serta dalam pemilihan Yang diadakan di pekanbaru.

Dalam kunjungannya Kabid BKKBN Inhil, Drs H asril, diungkapkan Generasi Berencana (Genre) sebagai generasi milenial saat ini harus bisa merespon segala perubahan. Ditengah kondisi kerap munculnya bencana alam dan wabah penyakit akibat kerusakan lingkungan hidup dan perubahan iklim. Lemahnya SDM yang berdaya saing, sehingga masih banyak terdapat pengangguran, kerusakan akhlak atau dekadensi moral. 

“Generasi Berencana, terlebih yang nantinya terpilih sebagai Duta Genre harus tampil sebagai generasi tangguh dalam menghadapi kemajuan zaman, khususnya di bidang teknologi informasi yang terus berkembang pesat. Bagaimana bisa memahami dan mempratikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” urainya.

Dengan jumlah remaja yang cukup besar di Indonesia, lanjutnya, akan menjadi aset berharga jika dikelola dengan baik. Melalui program genre ini dapat menjadi instrumen yang efektif dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing tinggi. 

“Apalagi Apresiasi Duta Genre ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Jadi adik-adik harus optimis bisa sukses di tingkat provinsi dan tentunya sukses mewakili inhil ditingkat provinsi,” imbuhnya Drs H Asril. 

Berita Lainnya

Index