Duta GenRe Inhil Tingkatkan Pengetahuan dengan Mengikuti Kegiatan di Provinsi

Duta GenRe Inhil Tingkatkan Pengetahuan dengan Mengikuti Kegiatan di Provinsi

Inhil_Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (dalduk KB) inhil dalam membina remaja yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) dan Forum Genre berangkat duta Genre dan katagori final.

Kegiatan dilaksanakan di SMAN 1 pekanbaru dalam dalam kegiatanb"GenRe Mengajar".

Kepala DP2KBP3A Inhil, DrsbH Sirajuddin MM, melalui kabid Dalduk, Subowo radiyanto, menyampaikan, pihaknya memberdayakan yang namanya Forum GenRe Kota tembilahan. Forum GenRe Kota tembilahan itu perkumpulan dari anggota anggota PIK di inhil. 

" kita siapkan wacana dan duta Genre di setiap kecamatan Mereka di situ berkreasi melakukan aktifitas atau hal-hal yang positif, seperti agar terhindar dari narkoba," Ujar Kabid Dalduk Subowo radiyanto. 

Ia berharap, dengan adanya aktifitas mereka melakukan pendalaman materi tentang PBR, Persiapan Berkeluarga bagi Remaja, khususnya remaja putri.

 "Sekarang kan tinggi pernikahan dibawah umur. Jadi mereka punya materi tentang itu dan pihaknya ingin seluruh remaja di inhil bergabung di PIK-Remaja bahkan Disitu mereka juga diberikan life skill, sehingga mereka miliki keterampilan, " Harapnya. 

Berita Lainnya

Index