Demi Memutus Stunting, BKKBN Kunjungi Rumah Warga

Demi Memutus Stunting, BKKBN Kunjungi Rumah Warga

Inhil,_Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)   kunjungi keluarga dalam pemutusan Stunting. Dengan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting khususnya di inhil.

Kepala bidang BKKBN inhil Drs H Asril, mengharapkan kepada semua keluarga bisa menerapkan arahan dari pemerintah untuk melakukan pengecekan anak dan kehamilan untuk memutuskan angka stunting di inhil dan dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan Tim bkkbn sekaligus paykes. 

"Pendekatan berbasis keluarga berisiko stunting merupakan sebuah pendekatan yang dilakukan sebagai upaya memastikan intervensi baik spesifik maupun sensitif dapat menjangkau seluruh keluarga yang mempunyai risiko melahirkan anak stunting," Ujar kabid BKKBN inhil Drs H Asril. 

Ia berharap dengan upaya pendekatan terhadap keluarga berisiko stunting mampu menjadi pemicu sekaligus pemacu meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

"Dalam proses pemutakhiran data, keluarga-keluarga yang ditemui TPK diharapkan dapat memberikan data yang akurat, sesuai kondisi sebenarnya," Harapnya. 

 

Berita Lainnya

Index