Kuliner Gado-Gado Khas Inhil

Kuliner Gado-Gado Khas Inhil

Siapa sih yang tak tau dengan gado-gado dan pecel? Makanan yang digolongkan jenis salad ini masuk sebagai daftar jenis salad terenak di dunia versi Taste Atlas.

Terlihat dari laman resmi Taste Atlas, Pecel menduduki posisi ke-13 dan Gado-gado berada pada posisi ke-24. Kenikmatan makanan khas Indonesia ini mengalahkan beberapa negara lainnya yang juga memiliki makanan khas jenis salad.

Ovcharska dari Bulgaria memimpin pada peringkat 1 sebagai salad terenak di dunia dari 50 jenis salad. 

Pecel dan Gado-gado sendiri merupakan makanan khas Jawa yang sudah dikenal diseluruh Nusantara. Makanan sehat karena mengandung beragam jenis sayur yang disandingkan dengan bumbu kacang.

Harganya yang murah meriah, membuat banyak peminat kuliner baik dari dalam maupun luar negeri yang mencobanya. Bahkan di Kabupaten Indragiri Hilir sendiri, 2 menu ini menjadi menu sarapan yang banyak di jual.

"Biasa kami sarapan dengan Gado-gado atau Pecel. Selain rasanya yang enak, menu ini juga sehat karena banyak sayurnya" ungkap Dwi peminat Pecel dan Gado-gado dari Tembilahan.

Untuk daerah Tembilahan, biasa harga Gado-gado dan Pecel dibandrol Rp. 5000 s/d Rp. 10.000 per porsinya dan bisa dijumpai dibebera lokasi yang menjual sarapan pagi seperti, Kantin Bu De di Jl. KH Dewantara, Kantin Cik Aloh di Jl. Keritang, Warung Kak Tiah di Jl. M. Boya Gg. Kampung Jawa dan tempat-tempat sarapan lainnya.

Berita Lainnya

Index