Bupati HM. Wardan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Pondok Pesantren Al Mukhlisah Nurul Ummah Desa Air Balui

Senin, 10 Oktober 2022

JEVPEDIA.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan di dampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad Ke 2 Ponpes Modern Al Mukhlisah Nurul Ummah, Senin (10/10/2022) bertempat di Pondok Pesantren Al Mukhlisah Nurul Ummah Desa Air Balui Kecamatan Kemuning.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis PMD, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Kadis DP2KBP3A, Kepala DLH, serta tamu undangan yang hadir, adapun sebagai penceramah pada kesempatan ini DR.H.Arifin Danun,MA.

 

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan, bahwa kegiatan Maulid Nabi SAW dan sekaligus Milad Ponpes Al Mukhlisah Nurul Ummah ini merupakan ajang silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Masyarakat, Santri/Santri Wati serta yang paling penting menteladani ahklak Nabi Muhammad SAW.

 

Dan saya sangat mengapresiasi terhadap Ponpes ini, dengan usia pondok yang baru 2 tahun serta ditengan himpitan pandemi covid 19 dua tahun lalu ponpes ini bisa berdiri sampai pembangunan sepesat ini dan inilah yang dinamakan berkah.ujar Bupati

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan dari perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Khasanah sebagai Rahmatan Lil Alamin. Mudah-mudahan kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam kehidupan berkeluarga ,bertetangga, bermasyarakat dan bernegara.

 

Untuk diketahui pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Kitab Suci Al Quran secara simbolis dari pemerintah Kab.Inhil kepada Ponpes oleh Bupati Inhil. (GALERI FOTO)