Eksplorasi Karakter, Beranda Komunitas Tembilahan Sukses Gelar Event Episode I

Eksplorasi Karakter, Beranda Komunitas Tembilahan Sukses Gelar Event Episode I

JEVPEDIA.COM - Beranda Komunitas sukses gelar event Episode I (Pertama) pada Jum'at, 25 November 2022 di Lapangan PSMTI, Jl. Pekan Arba. Dimulai dari 16.00 s/d 22.00 WIB.

Acara dibuka pada 16.00 WIB dengan Lomba Eksplorasi Karakter (Teater) dan Lomba Story Photo Wedding.

Eksplorasi Karakter diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Sanggar, Sekolah dan Kampus di Inhil. Untuk Lomba Story Photo Wedding diikuti oleh photographer photographer profesional Inhil.

Menjelang senja, komunitas photographer bersilaturahmi dan berdiskusi terkait hubungan dan pengembangan dunia photography di Inhil.

Terlihat Stand Coffeeshop Hagen ex Coffee dan photo booth yang memanjakan pengunjung. Ditambah dengan stand kuliner Mitra Relawan UMKM Inhil yang dapat menemani waktu bersantai pengunjung.

Keseruan tidak hanya ada di sore hari. Warna warni acara malam hari tak kalah meriah, karena tallent-tallent asli Inhil bermunculan malam itu.

Ada group band, tari kreasi, dance, dan musikalisasi puisi. Ditambah dengan konsep pencahayaan menarik dari panitia yang makin memanjakan mata.

Setelah beberapa tallent menunjukkan kemampuannya, panitia mengumumkan para pemenang lomba Eksplorasi Karakter dan Story Photo Wedding.

Tak heran, dengan keunikan konsep kolaboratif itu, ratusan penonton hadir silih berganti menikmati Event Beranda Komunitas yang pertama.

Acara ditutup dengan rembuk bersama komunitas yang hadir di Event Pertama. Terlihat antusias dan saling apresiasi antar komunitas saat rembuk (duduk melingkar).

Perwakilan komunitas dengan penuh semangat menyampaikan harapan dan persetujuannya atas ide dan konsep Beranda Komunitas, bahkan dengan kesediaan turut serta memajukan komunitas-komunitas yang ada di Inhil.

Pada saat rembuk komunitas, ada pengunjung yang tertarik untuk terlibat dalam pelaksanaan konsep Beranda Komunitas.

Awalnya hanya ingin menikmati event, tapi kemudian ingin menjadi anggota komunitas karena sudah mengetahui adanya berbagaimacam komunitas di Inhil.

Pengelola Beranda Komunitas berharap, komunitas yang ada terus tumbuh dan berkembang. Dan individu yang belum menemukan warnanya cepat atau lambat dapat menemukan atau bahkan membentuk komunitasnya sendiri.

Roma Irama, selaku koordinator Baranda Komunitas sangat mengapresiasi semangat gotong royong komunitas dalam menyukseskan event pertama.

"Apresiasi saya untuk kawan-kawan semua. Salut untuk kekompakan kita", ucap pria yang akrab disapa Bung Roma itu.

Ia berharap, event pada episode selanjutnya komunitas tetap menjaga semangat yang sama. Karena baginya, Ide dan Konsep Beranda Komunitas ini harus terus dijalankan untuk kemajuan bersama.

"Ide serta konsep Beranda Komunitas ini harus kita jaga. Untuk kita semua, untuk semua komunitas. Demi kemajuan dan perkembangan kita semua", jelas Bung Roma saat menyampaikan pesan dalam Rembuk Komunitas.

Untuk diketahui, Event Pertama Beranda Kominitas dapat sukses karena gotong royong antar komunitas dan support sponsor, baik materil maupun moril.

Untuk diketahui, Sponsor yang mensupport Event Pertama Beranda Kominitas:

1. BRI
2. J&T
3. Link Dekor
4. ADT 
5. Go RMB
6. Bawaslu Inhil
7. PT. Rhesmatama Inhil Group
8. D-Pay Multipayment

#BedaWarnaSatuArah