Rekomendasi Film Detektif Seru dan Menegangkan, Penuh Misteri

Rekomendasi Film Detektif Seru dan Menegangkan, Penuh Misteri

JEVPEDIA.COM - Menonton film bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Bahkan, sebagian orang menjadikan menonton film sebagai hobi atau kegiatan favorit. Dari banyaknya jenis atau genre, film dengan tema detektif jadi salah satu yang cukup diminati oleh banyak orang. Terbukti, tak sedikit orang yang mencari rekomendasi film detektif di internet.

Ada banyak alasan mengapa film detektif bisa sangat diminati. Pasalnya, menonton film detektif memang sangatlah seru. Alur yang penuh misteri bisa membuat penonton terhanyut larut dalam setiap adegannya. Belum lagi, kebanyakan film detektif juga dibarengi dengan adegan yang sarat akan aksi laga seru dan menegangkan.

Penasaran, film apa saja yang masuk rekomendasi film detektif seru untuk ditonton? Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. SHERLOC HOLMES

Bicara tentang film detektif, tentu SHERLOC HOLMES jadi salah satu judul yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, film detektif yang satu ini bisa dibilang cukup melegenda dan telah diproduksi beberapa kali. Namun salah satu yang paling populer dan wajib ditonton adalah versi Robert Downey yang diproduksi 2009 lalu.

Di versi ini, detektif Sharelock Holmes berusaha menangkap penjahat bernama Lord Blackwood. Aksi Shareloc Holmes kali ini begitu menegangkan karena harus berhadapan dengan waktu. Misi Shareloc Holmes harus tuntas sebelum Lord Blackwood berhasil melancarkan aksinya yang membahayakan banyak nyawa. 

Sama seperti versi-versi lainnya, SHERLOC HOLMES versi ini juga akan mengajak penonton berpikir layaknya detektif. Penonton akan dibuat terbius untuk terus mengikuti alurnya sampai awal hingga akhir.

2. ENOLA HOLMES

Bertahun-tahun lamanya, film tentang detektif selalu menampilkan tokoh utama seorang detektif pria yang tangkas. Namun, pada 2020 lalu akhirnya muncul film ENOLA HOLMES, dengan tokoh detektif wanita yang tak kalah tangkas dan cerdas. Dikisahkan, Enola Holmes merupakan adik perempuan dari detektif terkenal, Shareloc Holmes.

Di filmnya tersebut, Enola dikisahkan masih berusia 16 tahun. Meski begitu, penonton akan dibuat takjub dengan ketangkasan gadis remaja dalam mengungkap kasus tentang hilangnya sang ibu secara tiba-tiba. Enola, sempat dipandang sebelah mata oleh kakak-kakaknya. Dengan bermodal nekat, Enola kabur dari rumah untuk mencari sang ibu.

Penasaran, apakah Enola akan berhasil menemukan sang ibu dan membuktikan kemampuannya pada para kakaknya? Langsung saja tonton kisahnya!

3. SEARCHING

SEARCHING juga menjadi salah satu rekomendasi film detektif yang tidak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang ayah bernama David Kim untuk menemukan sang anak yang hilang secara misterius.

David Kim melancarkan aksinya layaknya seorang intelejen. Setiap detail bukti diamati secara mendetail dan teliti. Penyelidikan David Kim bermula dengan mencurigai teman-teman terdekat anaknya. Hingga akhirnya bukti demi bukti terkumpul, dan fakta demi fakta terungkap. 

Tak saja memberikan ketegangan dan keseruan, SEARCHING juga menunjukkan tentang betapa besar rasa cinta seorang ayah pada anaknya. Alhasil tak saja tegang, penonton juga bisa dibuat tersentuh bahkan hingga meneteskan air mata. Penasaran, seperti apa kisahnya? Langsung saja tonton SEARCHING!

4. KNIVES OUT

Saat rilis pada 2019 silam, KNIVES OUT jadi film yang cukup sering diperbincangkan. Secara garis besar, KNIVES OUT bercerita tentang misteri di balik kematian seorang novelis besar yang meninggal secara mendadak dan misterius. Misteri terbesar dari kematian sang novelis terletak pada keluarga yang terkesan saling menutupi satu sama lain.

Namun seorang detektif Benoit Blanc, berhasil mengendus kejanggalan dalam kasus kematian misterius tersebut. Benoit Blanc perlahan tapi pasti mengurai fakta-fakta yang selama ini menjadi misteri. Gaya penyajian film yang disajikan dalam format wawancara, membuat penonton seolah terlibat langsung di dalamnya. Langsung saja tonton dan rasakan atmosfernya!

5. MEMETO

Rekomendasi film detektif selanjutnya adalah MEMENTO. Film ini merupakan film Christopher Nolan yang bergenre neo-noir dan mystery. Secara garis besar, MEMENTO bercerita tentang kehidupan Leonard Shely yang berusaha mengungkap siapa dalang dari pembunuhan sang istri dengan keterbatasan yang dia miliki.

Leonard Shely mempunyai penyakit amnesia yang membuatnya sulit untuk mengingat kejadian jangka pendek yang telah dia alami. Alur MEMENTO penuh dengan misteri. Pengungkapan misteri MEMENTO dilakukan secara perlahan lewat detail-detail yang ditampilkan. Jadi, pastikan untuk menonton film ini secara lebih seksama.

6. EXTREME JOB

Jika kalian ingin menonton rekomendasi film detektif yang lebih menghibur, EXTREME JOB bisa jadi jawabannya. Karena berbeda dengan film detektif sebelumnya, yang menegangkan, EXTREME JOB justru menghadirkan jalan cerita yang lucu. 

EXTREME JOB berkisah tentang sekelompok detektif yang bertugas untuk menangkap mafia narkoba. Untuk menjalankan misinya, para detektif tersebut menyamar dengan membuka restoran ayam goreng di dekat markas sang target, komplotan mafia narkoba.

Namun tak disangka, restoran tersebut ternyata laris pelanggan. Hal ini kemudian jadi tantangan tersendiri untuk mereka fokus dalam menjalankan tugas utamanya sebagai detektif. Kendati terdengar lucu, EXTREME JOB tak saja menampilkan kelucuan belaka. Terdapat beberapa adegan yang juga cukup menegangkan dan seru untuk ditonton.

 


 

Sumber : kapan lagi.com