4 Hal yang Harus Dibahas sebelum Menikah, Apa Saja?

4 Hal yang Harus Dibahas sebelum Menikah, Apa Saja?

JEVPEDIA.COM - Menikah tentu saja menjadi tujuan akhir kita menjalin hubungan pacaran. Namun, menikah bukanlah akhir dari perjalanan hubungan melainkan awal perjalanan panjang yang akan kita jalani bersama pasangan hidup kita. Dalam pernikahan akan datang banyak masalah dan risiko hubungan yang nantinya akan menjadi ujian hidup berkeluarga.

Apakah kita dan pasangan akan sanggup melalui berbagai suka dan duka itu, tergantung seberapa maksimalnya kita mempersiapkan diri. Lantas, apa saja yang perlu kita persiapkan sebelum menikah? 

Berikut 4 hal yang perlu dibahas sebelum pernikahan:

1. Keuangan

Membahas keuangan ini penting agar nanti setelah menikah kita bisa mengatur siapa yang akan bekerja, berapa penghasilan yang kita miliki dalam sebulan, mengetahui hutang dan pinjaman yang masih akan dibayar, dari mana saja sumber keuangan kita. Semua ini akan memudahkan kita nantinya setelah menikah bila sudah saling terbuka sejak sebelum menikah untuk membahas bersama-sama masalah keuangan dengan pasangan. 

2. Tempat Tinggal Setelah Menikah

Apakah kita akan tinggal bersama orangtua atau akan mengontrak rumah sendiri atau mungkin bisa membeli rumah sendiri? Bahaslah hal ini dengan pasangan. Jangan sampai setelah menikah kita malah kecewa dan tertekan karena tidak kunjung memiliki rumah sendiri.