Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Rachel Vennya Diperiksa Jam 1 Siang di Polda Metro Terkait Kabur Karantina

JEVPEDIA.COM – Selebgram Rachel Vennya dijadwalkan diperiksa ole penyidik Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (21/10). Pemeriksaan itu terkait kasus kabur dari karantina yamg dilakukan Rachel usai perjalanan ke Amerika Serikat.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan Rachel dijadwalkan diperiksa siang ini.

“Kita akan klarifikasi, kan beritanya sudah beredar kemudian ada yang melanggar prokes dan sebagainya. Rencana hari ini klarifikasi jam 1 (siang)” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Tubagus tidak menerangkan materi penyidikan dalam kasus Rachel. Namun, ia mengatakan semua terkait dugaan pelanggaran UU Wabah Penyakit Menular dan UU Kekarantinaan Kesehatan.

“Ya itu tadi. Kita terapkan UU Wabah Penyakit dan keduanya tentang Kekarantinaan,” kata Tubagus.

Rachel Vennya. Foto: Instagram/@rachelvennya

Dari surat panggilan untuk Rachel yang dilihat kumparan, penyidik mendalami unsur Pasal 14 dalam UU Wabah Penyakit Menular penyidik mendalami unsur Pasal 14. Sementara dalam UU Kekarantinaan Kesehatan penyidik akan mendalami unsur Pasal 93. Pasal itu di juncto-kan dengan Pasal 55 ayat (1) ke-1e KUHP.

Kasus ini bergulir lantaran Rachel Vennya diketahui tidak menjalankan karantina di Wisma Atlet Pademangan pada September lalu setelah kembali dari Amerika Serikat. Dalam penelusuran yang dilakukan oleh Kodam Jaya diketahui ada oknum TNI yang membantu Rachel untuk bisa bebas dari karantina.

Rachel juga sebenarnya tidak masuk kategori yang bisa karantina di Wisma Atlet Pademangan. Ia harus melakukan karantina mandiri di hotel.

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube Boy William, Rachel mengakui perbuatannya tersebut. Kini ia harus bersiap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

 

 

 

(Sc : Kumparan)

Check Also

Netizen Lebih Heboh Ardhito Pramono Sudah Menikah, Ketimbang Tersangka Narkoba

JEVPEDIA.COM – Musisi Ardhito Pramono ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (12/1/2022) kemarin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *