Mesjid Jamik Pulau Kijang Kecamatan Reteh

PGRI Kecamatan Reteh Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

JEVPEDIA.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1443 H. Pada Sabtu, (30-10-2021)

Bertempat di Mesjid Jamik Pulau Kijang turut hadir Camat Reteh Abdul Pani, S.Sos., M.Si, Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh Ahmad Gazali, S.Pd, Kepala KUA Kecamatan Reteh Drs. H. Suyuti, M.Pd.I, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Para Majelis Guru Paud/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-kecamatan Reteh, Tokoh Agama,  Mantan Camat Reteh Arbani, S.Pd, Ketua Pengurus Mesjid Jamik Pulau Kijang H. Mansyur, dan Lurah Madani Suhirwan, S.Sos., M.Si.

Dalam Tausiyahnya Ustadz H. Ruhiat, S.Ag., M.Pd.I dari Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir, ia berpesan kepada semua Guru yang ada di Kecamatan Reteh agar selalu sabar dalam mendidik anak anak sehingga berkah ilmunya, “Jadilah Guru yang di Contoh bukan memberi contoh,”pesannya.

Dalam kesempatan ini Ketua PGRI Ahmad Daud, S.Sos., S.Pd.SD., M.Si, mengatakan, perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1443 H. adalah awal kebangkitan PGRI Kecamatan Reteh.

“Kami pengurus baru tentu semangat baru, In Shaa Allah dengan kekompakan dan persatuan Guru semuanya akan menjadi lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan”

Lebih lanjut Ketua PGRI Kecamatan Reteh yang juga Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 034 Sanglar Kecamatan Reteh merasa bangga karena Romi Noverlis, S.Pd., S.H., M.H, Guru Bantu Provinsi yang bertugas di SMPN 1 Reteh adalah seorang Advokat/ Pengacara masuk di kepengurusan PGRI Kecamatan Reteh.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama unsur Pimpinan Kecamatan, Korwil, Pengurus PGRI, pengawas sekolah dan seluruh guru yang ada di Kecamatan Reteh sehingga acara ini bisa berjalan sukses dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Drs. H. Suyuti, M.Pd.I. salah satu Pembina PGRI Kecamatan Reteh yang juga selaku kepala KUA Kecamatan Reteh mengatakan “Inilah awal baik kemajuan Pengurus Baru PGRI Kecamatan Reteh semoga kompak selalu”ujarnya.

Dalam sambutannya Camat Reteh Abdul Pani, S.Sos., M.Si, sekaligus Pembina PGRI Kecamatan Reteh merasa bangga atas terlesenggaranya kegiatan tersebut.

“saya merasa bangga apa yang di laksanakan oleh PGRI Kecamatan Reteh dalam menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad S.A.W semoga para guru selalu dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa sukses dalam mencerdaskan anak bangsa.”ucapnya.

“Semoga kedepannya dengan modal semangat keagamaan, semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan dapat terus membangun Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir ini melalui peningkatan sumber daya manusia sehingga daerah yang kita cintai ini dapat terus tumbuh maju dan berkembang.”tutupnya.

Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh Ahmad Gazali, S.Pd, sangat mengapresiasi apa yang di laksanakan pada hari ini adalah sebuah kebanggaan para guru, “semoga para selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT”

Tak lupa dalam kesempatan ini Sekretaris PGRI Kecamatan Reteh Moh Badrul Arif, S.E, mengatakan agar kegiatan PGRI ini terus berlanjut kami Pengurus lagi melakukan pendataan online setiap guru yang ada di kecamatan Reteh agar mengisi biodata sehingga tidak ada lagi Guru di kecamatan Reteh yang tidak terdata di PGRI Kecamatan Reteh”ujarnya

Perlu diketahui Melalui kegiatan ini PGRI Kecamatan Reteh juga melakukan pemungutan wakaf untuk mesjid Jamik Pulau Kijang Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp. 3.606.000,-

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *