5 Makanan yang Dapat Membantu Menurunkan Tingkat Stres Seseorang

JEVPEDIA.COM – Stres muncul, biasanya ketika seseorang sedang melakukan sebuah aktifitas pekerjaan yang cukup berat, sehingga membuat pikirannya tidak terkendalikan oleh dirinya sendiri.

Stres yang sering dialami hampir semua orang itu adalah hal yang wajar, jika kamu sering mengalaminya. Namun, akan tetapi jika stres tersbut muncul dalam tempo yang berkepanjangan justru ini akan membuat kesehatan diri kamu terancam diserang berbagai penyakit.

Maka dari itu, ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu menurunkan tingkat stres pada diri Anda seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang sangat baik.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, jenis makanan apa saja yang mampu untuk menurunkan tingkat stres tersebut? Mari simak ulasannya!

1.  Buah-buahan

Salah satu buah-buahan yang sangat baik untuk dikonsumsi ketika kamu stres yakni buah Alpukat. Buah ini mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, yang dapat mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan mood. Buah ini juga mengandung nutrisi fitokimia, serat, dan penting bagi tubuh.

2.  Ikan

Selain buah-buahan, makanan yang mampu menurunkan tingkat stres adalah dengan mengkonsumsi jenis ikan, terutama ikan berlemak seperti salmon, tuna, halibut, herring, dan mackerel, bisa menjadi pilihan makanan untuk mengurangi tingkat stres. Ini karena isi asam lemak omega-3, yang dapat meningkatkan fungsi otak.

3.  Cokelat

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini yaitu cokelat hitam. Ternyata Cokelat hitam mampu dapat mengurangi stres dalam dua cara, melalui dampak kimianya dan dampak emosionalnya.

Rasa manis cokelat dapat menyajikan kesenangan dan membantu mengurangi stres. Selain itu, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan, yang dapat mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh.

4.  Yoghurt

Ternyata dengan mengkonsumsi yogurt ketika kondisi sedang stres, mampu memberikan dampak yang positif pada mereka yang melakukan konsumsinya.

Yogurt sangat baik untuk dikomsumsi seseorang yang sedang mengalami kondisi lagi stres atau lagi yang badmood.

5.   Makanan yang mengandung probiotik

Probiotik atau bakteri dapat meningkatkan kekebalan, dan meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi. Usus yang terawat dapat memengaruhi suasana hati secara positif. Beberapa makanan kaya probiotik adalah yoghurt, kefir, kombucha, miso, kimchi, dan makanan fermentasi lainnya. (Sc : yoursay.com)

 

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *