Penyerang Legendaris Timnas Jerman Tutup Usia

JEVPEDIA.COM – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Jerman. Hal itu setelah penyerang legendaris Gerd Mueller meninggal dunia.

Mantan klub Mueller, Bayern Munchen menyampaikan kabar duka tersebut. Mueller tutup usia pada umur 75 tahun.

Melalui akun Twitter-nya, Bayern mengunggah foto Mueller. Die Roten menyampaikan rasa bela sungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

“FC Bayern turut berduka dengan meninggalnya Gerd Mueller. Klub dan pendukung kami berduka dengan kepergiannya,” tulis pernyataan resmi Bayern.

Sepanjang kariernya, mayoritas Mueller bermain untuk Bayern. Total dia 15 musim membela The Bavarians dengan koleksi 605 lag dan 563 gol.

Selama periode tersebut dia mempersembahkan berbagai gelar bergengsi. Mulai dari Bundesliga, Piala Champions, sampai Piala Interkontinental.

Mueller juga sempat memenangi berbagai gelar individu. Paling bergengsi tentu saja adalah saat merengkuh Ballon d’Or 1970.

Meski demikian, pencapaian tertinggi Mueller adalah saat membela timnas Jerman Barat. Dia mempersembahkan dua gelar untuk negaranya.

Mueller menjadi bagian dari timnas Jerman Barat yang meraih Piala Eropa 1972. Dua tahun berselang dia membantu negaranya memenangi Piala Dunia.

Bersama timnas Jerman Barat Mueller menorehkan 68 gol dari 62 laga. Jumlah itu membuatnya hanya kalah dari Miroslav Klose yang mencetak 71 gol. (Sc : PramborsFM)

Check Also

Viral di TikTok, Bocah Indigo Prediksi Timnas Indonesia Menang 5-3 atas Thailand di Final Piala AFF 2020

JEVPEDIA.COM – Akun Yasir viral di media sosial TikTok. Sebab, beberapa kali bocah yang disebut-sebut seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *