Mischka dan Devon [sumber gambar]

Mischka Aoki dan Devon Kei, Kakak Beradik Jenius yang Gondol 33 Medali Selama Tahun 2021

JEVPEDIA.COM – Banyak hal yang disesalkan di era modern ini. Banyaknya media sosial yang hits membuat para pemuda bangsa hanya tertarik meningkatkan jumlah follower ketimbang prestasi. Terlebih, televisi pun tak segan-segan mengundang sosok-sosok viral, yang terkadang terkenal bukan karena prestasi mereka.

Di tengah gelombang muda-mudi yang yang mengejar follower, ternyata masih ada generasi penerus bangsa yang fokus dengan prestasi belajar yang nyata. Mereka adalah kakak beradik, Mischka Aoki dan Devon Kei, yang baru-baru ini menggemparkan jagat maya karena prestasinya. Sebenarnya siapa sih dua bocah ini?

Dua bocah berprestasi, menang 33 medali selama tahun 2021

Nama Mischka Aoki (12) dan Devon Kei (11) mulai dikenal sejak kedua bocah ini berhasil menggondol 33 medali. Semua medali itu mereka dapatkan sepanjang olimpiade matematika yang diikuti selama 2021.

Atas prestasi yang diraih oleh keduanya, bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengucapkan selamat secara langsung melalui akun Instagram pribadinya. Nadiem sangat berterima kasih pada dua anak yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Internasional World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021 ini.

Pecinta matematika sejak dini

Seseorang memang bisa menekuni sesuatu asal menyukainya. Begitu pula dengan Devon dan Mischka, menurut sang adik, mereka memang sudah menyukai dan enjoy saat belajar matematika sejak mereka kecil. Bahkan keduanya tidak pernah mengikuti les sama sekali.

Selama ini, dua murid yang bersekolah di ACS Secondary School Jakarta ini, hanya belajar sendiri di rumah. Selain berhasil meraih medali emas dalam ajang World Mathematics Invitational 2021 dan International Geography Olympiad 2021, Devon juga berhasil meraih Diamond Medal di WMI Final Competition.

Strategi untuk menjadi juara

Tak akan ada keberhasilan yang bisa diraih tanpa adanya usaha, demikian juga dengan prestasi yang diraih oleh Mischka dan Devon. Ada bulan tertentu di mana mereka harus mengikuti lomba hampir tiap minggu, oleh karena itu keduanya harus belajar setiap hari. Sementara itu, strategi yang mereka gunakan adalah mencoba soal-soal yang lebih sulit, di atas kemampuan mereka agar mereka bisa berkembang.

Menurut Devon, cara tersebut bermanfaat untuk membuat mereka bisa menghitung lebih cepat. Dengan begitu mereka bisa memiliki sisa waktu lebih banyak untuk mengecek jawaban saat berlaga di olimpiade. Keduanya juga mengaku jika mengikuti olimpiade merupakan keinginan sendiri, bukan atas desakan orang tua atau yang lainnya. Terlepas dari kesibukan mereka, keduanya masih meluangkan waktu untuk bermain dan bersenang-senang bersama, karena masa kecil tetap harus dinikmati.

Mischka dan Devon adalah anak desainer beken

Setelah mendapat selamat langsung dari Mendikbud, sontak makin banyak yang penasaran dengan dua kakak beradik yang berprestasi tersebut. Ternyata, Mischka dan Devon merupakan anak dari desainer terkenal dunia, Winnie Aoki. Merupakan desainer dari Surabaya, Winnie Aoki ternyata sudah memiliki nama di dunia. Bahkan ia merupakan perancang busana anak Beyonce, Blue Ivy.

Selama ini, Winnie Aoki juga memiliki brand sendiri, yang ia namai seperti anak sulungnya Mischka Aoki. Dan hebatnya, Winnie ternyata tidak memiliki latar belakang sekolah fesyen, selama ini dia hanya mendesain baju untuk anaknya sendiri. Siapa sangka jika pakaian yang dikenakan Mischka banyak mendapat pujian. Sejak saat itu, Winnie mulai menjalani bisnis untuk kesenangan, dan tak ada yang menyangka jika banyak anak selebriti Hollywood yang jadi langganannya. (Sc : boombastis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *