Meriahkan HUT Ke-76 PGRI, Pengurus PGRI Kecamatan Reteh Adakan Lomba Masak Non Beras

JEVPEDIA.COM – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 76, pengurus PGRI Kecamatan Reteh mengadakan perlombaan masak non beras. Lomba ini diikuti oleh guru-guru perwakilan dari beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Reteh, mulai dari pengajar di tingkat PAUD sampai SMA/SMK.

Lailawati, S.Pd sebagai koordinator lomba menjelaskan bahwa lomba masak non beras ini ditentukan dari beberapa kriteria penilain seperti, rasa, kandungan gizi, kalori, serta keindahan dan kerapian pada tampilan.

“Beberapa poin yang akan menjadi penilaian kami dalam lomba ini antara lain, rasa, kandungan gizi, kalori, serta keindahan dan kerapian” ujar Lailawati, S.Pd.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan pada Selasa 30 November 2021 di Aula Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh ini, panitia berhasil menetapkan 4 pemenang berdasarkan hasil dari penilaian tim juri.

Juara ke-4 diraih oleh PAUD Ridha Bunda Seberang Sanglar yang mempersembahkan makanan dari hasil olahan ubi kayu dengan skor nilai 252.

Juara ke-3 diperoleh SDN 002 Pulau Kijang, yang menyajikan masakan hasil olahan sagu dengan perolehan nilai 254.

Juara ke-2 diraih oleh SMK Negeri 1 Kecamatan Reteh yang menyajikan makanan hasil olahan ubi jalar dengan total nilai 255.

Dan juara 1 berhasil dimenangkan oleh perwakilan SMA Negeri 1 Kecamatan Reteh yang menghidangkan makanan jenis olahan kemunak dengan skor tertinggi 272.

Dalam kesempatan terpisah, Ahmad Daud, S.Sos., S.Pd.SD., M.Si Ketua PGRI Kecamatan Reteh menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada pihak-pihak yang terlibat atas terselenggara nya acara ini. Ahmad Daud juga berharap untuk kedepannya agar acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan meriah untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus, guru, dan siswa di lingkungan PGRI Kecamatan Reteh.

Tak hanya perlombaan masak, acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan badminton yang di koordinatori Dedi Firmansyah, S.Pd.,Gr, pertandingan tenis meja yang koordinatori oleh Abdul Haq, S.Th.I, serta kegiatan donor darah yang bekerjasama degan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu).

Ahmad Gazali S. Pd selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh menyampaikan dukungannya dan juga harapan yang terbaik untuk PGRI Kecamatan Reteh kedepannya.

“Saya selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PGRI Kecamatan Reteh, Jaya selalu PGRI.” ujar Ahmad Gazali.

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *