Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Jumat Besok, Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah NTB

JEVPEDIA.COM – Presiden Joko Wododo mengatakan, dirinya akan meresmikan Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021).

Dengan peresmian itu, lokasi balapan tersebut segera bisa dipergunakan untuk ajang olahraga internasional.

“Iya besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Setelah itu event yang ada disana untuk (bisa) berjalan, baik Superbike maupun Moto GP,” ujar Jokowi usai menghadiri HUT ke-10 Partai NasDem di Kampus ABN Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Diberitakan Kompas.com, Sirkuit Mandalika tercatat atau masuk dalam kalender balap World Superbike (WSBK) 2021. Rencananya, balapan digelar pada 12-14 November 2021.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/11/2021).

Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI adalah untuk meninjau persiapan sirkuit Mandalika menghadapi event internasional yakni Asian Talent Cup (ACT) dan WSBK.

Dalam sambutannya usai mengelilingi Sirkuit Mandalika, Panglima TNI Hadi menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Saya dan pak Kapolri tetap mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, karena tren kita saat ini sudah baik, sudah turun, kita tetap menjaga agar tidak terjadi seperti dibeberapa negara yang saat ini disibukan dengan gelombang ketiga,” ungkap Hadi.

 

 

 

(Sc : Kompas.com)

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean¬†dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *