Jeff Smith Kena Narkoba Lagi, Kali Ini Jenis Baru dan Dipakai di Lidah

JEVPEDIA.COM – Lelaki berinisial JS yang diamankan Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba sudah terungkap sebagai aktor Jeff Smith.

Ini bukan kali pertama Jeff Smith harus berurusan dengan hukum terkait narkoba. Seolah belum kapok, sebelumnya ia pernah terjerat kasus atas barang bukti ganja.

Saat itu, ia ditangkap oleh Kepolisian Metro Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021.

Jeff Smith dinyatakan bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan divonis 5 bulan penjara. Setelah menjalani hukuman, ia bebas dari pada 14 September 2021, namun kini justru tertangkap lagi.

“Jadi yang bersangkutan kemarin tanggal 8 Desember 2021 tepatnya pukul 18.30 WIB di jalan Kelapa Depok,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/21).

Kekasih penyanyi Aisyah Aqilah itu diamankan di kediamannya. Pada saat ditangkap, Jeff Smith ternyata baru saja menggunakan narkoba dengan jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide), narkotika sintetis golongan 1.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis LSD sisa pakai sebanyak dua lembar. Awalnya, Jeff Smith membeli narkoba tersebut sebanyak 50 lembar dengan harga perlembar sebesar Rp500 ribu.

“Yang diamankan ada dua (lembar LSD), dia membeli sebanyak 50 kemudian digunakan, pas diamankan sedang menggunakan, tersisa dua lembar. Nah ini tergilong jenis baru,” jelas Zulpan.

Adapun cara Jeff Smith menggunakan narkoba yang sempat meresahkan masyarakat pada tahun 80-an ini yaitu dengan cara menempelkan ke lidahnya. Sementara untuk efeknya masih sama dengan narkotika jenis lainnya.

“Cara pemakaian di lidah dan dampak halusinasi. Jadi narkotika yang sangat berhaya sehingga masuk golongan satu,” tambahnya.

Ketiak ditangkap, Jeff Smith sedang sendirian di rumahnya. Sementara saat ini, ia tengah diperiksa oleh aparat kepolisian guna mendalami kasus yang menjeratnya.

“Yang bersangkutan di rumahnya menggunakan sendiri. Tidak ada teman lain, yang mengunakan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman terakait pemasok dan sebagainya,” tukas Zulpan.

Jeff Smith sendiri merupakan seorang aktor muda yang telah membintangi sejumlah film dan sinetron, sebut saja beberapa di antaranya Alas Pati, 4 Mantan, Romeo dan Juminten, Magic Cinta, Putri untuk Pangeran.

 

 

(Sc : INDOSPORT.COM)

 

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *