Bocah Muhammad Aming Salleh Abdullah yang sempat viral karena video ingatkan prokes meninggal dunia. [Facebook]

Innalilahi! Bocil Menggemaskan Yang Ngamuk-ngamuk Ingatkan Prokes Meninggal Dunia

JEVPEDIA.COM – Masih ingat dengan video bocah kecil alias bocil yang beberapa bulan lalu ngamuk-ngamuk mengingatkan protokol kesehatan. Kekinian, kabar bocil yang menggemaskan itu telah meninggal dunia.

Kabar duka bocil yang diketahui bernama Muhammad Aming Salleh Abdullah itu diwartakan oleh Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob.

Melalui unggahan facebook pribadinya, Ismail Sabri Yaakob memposting kabar  duka cita atas kepergian bocil tersebut. Lalu dijelaskan kalau Muhammad Aming meninggal dunia akibat sesak nafas.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Mendapat perkhabaran sedih tentang pemergian Allahyarham adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia selepas mengalami sesak nafas kira-kira jam 1.30 pagi tadi,” tulis Ismail dalam keterangan captionnya.

“Saya pernah membuat hantaran di media sosial berkenaan pesanan yang baik-baik yang disampaikan oleh Allahyarham Adik Aming pada 23 Januari 2021,” tambahnya.

 

Ternyata sosok Muhammad Aming di Negeri Jiran cukup terkenal. Hal itu lantaran bocil yang menggemaskan ini kerap mengunggah video yang berisikan pesan-pesan bijak.

“Ternyata Allahyarham adik Aming merupakan seorang anak yang sangat baik dan bijaksana. Sama-sama kita sedekahkan Al Fatihah untuk Allahyarham adik Aming yang kita sayangi,” tuturnya.

Perlu diketahui diberitakan sebelumnya lewat unggahan video di akun instagram @manaberita, Selasa (22/06/2021).

Seorang bocil yang terlihat menggemaskan turut prihatin atas ledakan Covid-19 di negaranya. Bak satgas Covid-19, bocil ini menyampaikan kepada siapapun untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Nah, kamu lay. jaga diri kamu baik-baik. Kalau bukan dirimu jaga-jaga baik, siapa yang jaga dirimu baik-baik,” ucap bocah itu.

“Kalau kamu sudah dari keluar, lalu kamu kena penyakit, nanti kamu tuduh lagi orang luar kena kasih penyakit. Padahal kamu yang tidak pernah jaga dirimu baik-baik,” lanjutnya.

Kemudian bocil itu pun menyoroti orang-orang yang menyelepekan tentang pentingnya memakai masker ketika hendak berpergian.

“Tidak pandai gunakan masker bagus-bagus. Tidak guna kamu bawa masker tidak menutup hidung mulut kamu. Susah betul, sudah dikasih tahu gak pandai paham. Berapa kali sudah kasih tahu,” sahut bocah tersebut.

Unggahan video berdurasi 54 detik tersebut ramai dibanjiri komentar yang beragam dari warganet.

“Duh gemoyyy, tapi bener dek org2 letak masker didagu,” ucap akun @pinkyzgaragesale.

“Si gemoy jangan marah” teyuss dong,” ucap akun @mariaega.

“Adek pinter ngomongnya bener,” sahut akun @nissa_asin.

“Ya ampun pinternya nih bocil, kalah klen yang sudah di sunat,” timpal akun @boysuxkz.

 

(Sc : Suara.com)

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *