Ini Tampang Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

JEVPEDIA.COM – Polrestabes Makassar telah menangkap terduga pelaku yang membakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (25/9/2021). Pelaku yang diketahui berinisial K ditangkap tidak jauh dari TKP di wilayah Bontoala.

Warga Jalan Kandea 1, Kota Makassar itu sempat diikat oleh warga yang emosi di tiang agar tidak melarikan diri. Selanjuatnya K diamankan polisi.

“Sudah ditangkap,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Namun, dia belum memaparkan lebih mendalam terkait penangkapan tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam.

Sebelumnya, seorang pria tak dikenal nekat membakar mimbar Masjid Raya Makassar, di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Aksi pembakaran dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Pelaku awalnya masuk ke Masjid Raya Makassar pada jam 01.10. Dia lalu naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV. Kejadian ini menggemparkan warga Makassar dan sekitarnya.

Setelah itu, pelaku membakar mimbar Masjid Raya Makassar. Dia kemudian kabur dengan cara meloncati pagar. Kejadian tersebut langsung dilaporkan salah seorang jemaan masjid bernama Laode ke petugas sekuriti masjid.

Laode juga meminta bantuan satpam untuk memadamkan api tersebut. Kebakaran tak sampai membesar karena api segera dipadamkan.

Dari keterangan pengurus masjid, selain membakar mimbar, pelaku juga membakar beberapa Alquran, kain dan jubah imam mesjid serta beberapa sajadah.

 

 

(Sc : iNews.id)

 

Check Also

Kisah Dokter Muda di Cianjur yang Suntik Psikotrofika ke Pasien hingga Akhirnya Tewas

JEVPEDIA.COM – Berakhir sudah malapraktik dokter Laurence Chandrawan (27). Dokter umum yang melakukan praktik ilegal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *