Halaman Kantor BPBD Jl. Swarna Bumi Tembilahan

Guna Memaksimalkan Penanganan Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Inhil Adakan Rapat Evaluasi

JEVPEDIA.COM – Untuk memaksimalkan upaya penanganan Penyebaran virus corona di Inhil, Satuan tugas covid-19 adakan rapat evaluasi yang langsung di pimpin Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan di Halaman Kantor BPBD Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Senin (23/08/2021) siang.

Pada Rakor ini turut dihadiri Sekda Inhil Afrizal, Unsur Forkopimda, dan beberapa OPD terkait serta Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan Rakor ini digelar dalam rangaka mengevaluasi dan meningkatkan penanganan pelayanan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Hari ini dilihat dari data menunjukkan Trend peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19. Diharapakan kepada Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi hal tersebut dan terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19”. Ucap Bupati.

Lebih lanjut berdasarkan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Inhil dan tingginya tingkat kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati menginstruksikan agar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani, dan Menyediakan Peti Jenazah) serta penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi ke Rumah Sakit atau Puskesmas setempat.

“Untuk satgas covid-19 di kecamatan segera bentuk Tim pemulasaran jenazah covid-19 dengan koordinasi dengan puskesmas terdekat dalam menangangi Jenazah yang terkonfirmasi covid-19,” ujar¬†

Terakhir Bupati mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap kendala ataupun permasalahan-permasalahan dilapangan agar dapat segera ditindaklanjuti.

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean¬†dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *