Gudang Shopee Express di Jakarta Utara Terbakar

JEVPEDIA.COM – Kawasan pergudangan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Rabu (6/10/2021). Kebakaran yang semula terjadi di Gudang Plastik PT Sinarmas ini merambat ke gudang Shopee Exprees yang berada di dekat lokasi.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan kebakaran ini masih ditangani. Menurutnya area terdampak dalam kebakaran ini seluas 300 meter persegi.

“Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik,” katanya.

1. Sebanyak 21 unit dan 105 personel gabungan dikerahkan

Laporan kebakaran ini pertama kali diterima dari warga pada pukul 08.43 WIB. Dalam waktu tujuh menit petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Kami mengerahkan 21 unit dan 105 personel pemadam kebakaran. Sebanyak 14 unit dari Jakarta Utara dan 7 unit dari Jakarta Barat,” katanya.

2. Shopee klaim tak ada korban jiwa

Juru Bicara Shopee Express dalam keterangannya membenarkan kebakaran tersebut merampat ke hub Shopee Express. Menurutnya saat ini petugas masih berjibaku di lokasi memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

3. Shopee Express pastikan pengiriman barang tak terkendala

Meski kebakaran merambat ke gudangnya, Shopee Express memastikan tidak ada kendala pengiriman pesanan. Sebab, proses pengiriman sudah selesai pagi dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan.

“Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” katanya.

 

 

 

 

(Sc : IDN Times)

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *