Gajah Liar Yang Sedang Berkeliaran Di Perkebunan Warga

Gajah Liar Masuk dan Rusak Perkebunan Sawit Di Desa Batu Ampar Kemuning

JEVPEDIA.COM – Dua Gajah liar masuk dan rusak perkebunan milik warga di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL)

Akibatnya, tanaman kelapa sawit milik warga di desa tersebut rusak.

Muksin, Pekebun sawit merasa kesal pasalnya tanaman kelapa sawit miliknya dimakan oleh gajah liar tersebut.

”kami lah penat nanam sawit iko, datang pulak gajah makan sawit kami, sawit iko sumber ekonomi kami,”ungkapnya dengan nada kesal

“Iya berdasarkan laporan warga, ada gajah liar yang memakan dan merusak tanaman kelapa sawit milik warga,” ujar Sekretaris Desa Batu Ampar Azar Yandi

Ia mengatakan, diketahui ada dua ekor gajah liar yang sudah melakukan tindakan tersebut. Untuk menghalau gajah tersebut, warga sudah mengambil tindakan. Yakni mengusir kawanan gajah dengan cara tradisional, tanpa melukai gajah tersebut.

“Tiga hari ini kami sudah membagi dua Tim, Tim Siang dan Tim Malam untuk mengusir dan diarahkan keluar dari lahan perkebunan. Untuk saat ini dua gajah itu termonitor masih berada di semak belukar seputaran Desa Batu Ampar,” jelas dia.

Untuk sementara, kata Azar, warga masih berjaga-jaga agar kawanan gajah tersebut tidak masuk kembali ke lahan pertanian dan perkebunan milik mereka. “Masih dilakukan monitor agar kawanan gajah tidak masuk kembali, pungkasnya.

Tidak hanya itu pihaknya juga sudah menghubungi TIM BKSDA untuk segera melakukan tindakan cepat sebelum Dua Gajah liar tersebut berkonlfik dengan warga yang kesal.

Check Also

Gonta-ganti Seragam Satpam: Dulu Putih Ganti Cokelat, Dibilang Mirip Polisi, Kini Jadi Krem

JEVPEDIA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan kembali mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *