Disebut Sebagai Pawang sampai Kebal Bisa, 5 Orang Ini Meninggal Dunia Setelah Diserang Ular

JEVPEDIA.COM – Ular adalah salah satu binatang yang sangat ditakuti. Pasalnya, ada beberapa jenis ular yang memiliki bisa. Jika ular berbisa mengigit manusia, maka racunnya dapat mengakibatkan kematian.

Sejumlah kematian akibat gigitan ular sudah sering terjadi. Bahkan kejadian tersebut juga menimpa beberapa pawang ular yang dianggap ahli dalam menangani ular. Berikut fenomena pawang tewas akibat gigitan ular yang mereka tangani sendiri.

Pawang ular dari Filipina tewas setelah mencium ular kobra

Bernardo Alvarez yang berasal dari Filipina, sempat menghebohkan publik karena mengaku kebal dengan bisa ular. Bahkan ia dijuluki sebagai manusia ular. Pria berusia 62 tahun itu, menangkap seekor ular kobra dan mencoba mencium ular tersebut.

Namun, ular kobra itu langsung mengigit lidahnya. Bernardo kaget dan berteriak kesakitan. Tak lama kemudian, ia pingsan ke tanah dan tewas seketika. Dr. Anna de Guzman mengatakan Bernardo mengalami kelumpuhan akibat terkena bisa ular.

Pawang ular meninggal saat atraksi

Pada Sabtu (25/1/2021) lalu, seorang pria bernama Norjani melakukan atraksi dengan melilitkan ular di tubuhnya. Namun, ular king kobra itu mengigit tangan kanan dan kening Norjani. Pawang ular di Desa Pk Utan, Toho, Mempawah, Kalimantan Barat tersebut, justru terlihat santai. Bahkan ia sempat menolak saat akan diobati.

Beberapa jam kemudian, tubuh Norjani mulai demam hingga dilarikan ke Klinik Susteran, Menjalin, Landak. Sayangnya, nyawa Norjani sudah tak tertolong lagi. Sang pawang pun meninggal dunia.

Petugas damkar tewas digigit kobra

Seorang petugas pemadam kebakaran Malaysia, bertugas untuk menangkap ular. Pria bernama Abu Zarin Hussin ini, memimpin Squad King Cobra dan mengajarkan rekan-rekannya bagaimana cara menangkap ular tanpa menyakiti mereka. Pria berusia 33 tahun ini, menjadi spesialis penanganan ular di pemadam kebakaran karena mengikuti jejak sang ayah.

Sebelumnya, Hussin pernah digigit king kobra peliharaannya sendiri sebanyak delapan kali dan ajaibnya, Hussin masih hidup hingga dijuluki Pembisik Ular. Sayangnya, saat bertugas menangkap ular di Bentong, ia harus kehilangan nyawa karena luka parah akibat gigitan ular.

Remaja meninggal dipatuk king kobra

Syahril Sultan Nasir adalah pawang ular yang masih remaja. Ia tewas setelah berfoto bersama ular kobra peliharaannya. Bahkan, Syahril sempat mengunggah foto gigitan kobra di lengan kirinya untuk meminta tolong karena tak ada orang di rumahnya. Menurut sang ibu, Naeuis Marpuah, Syahril sudah mencoba menghubungi rekan-rekannya di komunitas reptil, tapi tak ada yang tersambung.

Pawang ular dipatuk ular peliharaannya sendiri hingga tewas

Rizky Ahmad terkenal sebagai pawang ular asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pecinta reptil ini dipatuk king kobra Bundaran Besar, Kalteng. Ia sempat dirawat selama 25 jam, sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. Sebelumnya, pihak keluarga meyakini jika Rizky mati suri setelah dipatuk ular, karena wajah Rizky tidak terlihat pucat dan masih mengeluarkan keringat.

Mereka pun menempuh upaya non-medis selama empat hari. Bahkan, tubuh Rizky ditidurkan di samping ular yang mengigitnya dan penduduk percaya Rizky sedang melakukan ritual tidur bersama ular. Namun sayang upaya tersebut sia-sia, Rizky yang masih berusia 19 tahun itu akhirnya dimakamkan saat sang ayah, menyadari bahwa kondisi sang anak sudah tak mungkin hidup kembali.

 

 

(Sc : Boombastis)

Check Also

Ramalan Pesawat Jatuh pada 2022, Ustaz Adi Hidayat: Jika Percaya, Itu Syirik!

JEVPEDIA.COM – Peramal Tigor Otadan menyampaikan bahwa ia melihat akan ada peristiwa duka yang terjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *