Demam “Salam dari Binjai”, Puluhan Pohon Pisang Rusak, Warga: Gagal Panen!

JEVPEDIA.COM – Demam “salam dari Binjai” tengah ramai di jagad media sosial. Penggemarnya kebanyakan adalah kawula muda.

Aksi memukul pohon pisang hingga tumbang itu kini banyak ditiru oleh sebagian anak muda, demi ikutan tren di sosmed.

Namun di balik itu, dampaknya tak main-main. Sejumlah pohon pisang yang siap panen, rusak akibat ulah orang-orang yang hanya ingin ikutan terkenal.

Dalam video yang diunggah @berita_lamongan_ di Instagram, terlihat puluhan pohon pisang tumbang di sana dan sini. Pria yang merekam video itu pun mengaku kaget.

Pohon yang ditanam di sebuah perkebunan warga dan di pematang sawah, rusak akibat pukulan bertubi-tubi dari para penggemar “salam dari Binjai” yang awalnya viral di Twitter dan menjalar seluruh akun sosial media.

“Melu viral salam dari Binjai salam dari Binjai. Loh berantas lur lur,” kata pria di video itu, dalam dialeg setempat.

Viralnya “salam dari Binjai” dengan memukul pohon pisang hingga tumbang itu juga ditanggapi oleh personel musik religi, Debu di akun Tiktoknyan bernama @daood DEBU.

Dengan bahasa Indonesia yang fasih, Daud tersebut menanyakan kepada semua orang alasan mereka memukul pohon dengan cara dipukul hingga patah, lalu mengucapkan salam itu hanya untuk terkenal di media sosial.

Padahal, pohon itu juga adalah makhluk hidup. Pohon itu juga tidak melakukan apapun yang merugikan manusia. Justru manusia itu sendiri yang menghancurkan pohon itu demi mengikuti tren saat ini.

“Salam dari Binjai. Apa tuh maksudnya?
Kenapa orang bilang sama dari Binjai terus dia tonjok-tonjok pohon?,” tanya @Daood dalam videonya yang dilihat Fajar.co.id.

“Apa salah pohonnya? Harusnya salam dari Indonesia gitu terus pohonnya disiram pake air, dirawat. Bukan dihancurin kayak gitu,” sambung dia.

Bule tersebut kembali melanjutkan, apa salah pohon itu sehingga dihancurkan hingga tak bisa lagi dimanfaatkan untuk manusia itu sendiri. Dia pun sedikit kesal dengan ulah itu.

“Berapa pohon yang hancur gara-gara orang pengen viral aja. Woy! Apa salah pohonnya? Gak ada salah. Sadar bro!,” sahut bule itu. (Ishak/fajar)

Check Also

Viral Penjual Es Keliling Layani Pembayaran Via Debit, ‘Semua Akan Cashless Pada Waktunya’

JEVPEDIA.COM – Penampakan penjual es keliling yang menjual dagangannya dengan menggunakan motor menjadi viral. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *