Film horor sama seperti film lainnya di mana dalam pembuatannya dibutuhkan usaha yang amat sangat keras. Berikut film horor tersulit yang dibuat!

Butuh Banyak Tenaga! Ini 5 Film Horor Tersulit untuk Dibuat

JEVPEDIA.COM – Film horormerupakan salah satu film yang memiliki banyak penggemar. Nah, penggemar itu datang karena film horor menjadi salah satu genreyang konsisten menghadirkan kualitas maksimal. Tentunya, kualitas maksimal ini tidak datang begitu saja melainkan datang dari konsistensi serta pengorbanan dalam pembuatannya.

Sama seperti film lainnya, film horor menjadi salah satu genreyang ternyata cukup sulit dalam proses pembuatannya. Beberapa film bahkan dianggap sebagai film horor yang susah sekali untuk dibuat. Dibutuhkan usaha keras untuk merampungkan film ini.

Bahkan saking susahnya, film-film tersebut juga dicap sebagai film berbahaya ketika proses syutingnya berlangsung! Kira-kira apa saja film horor tersulit untuk dibuat? Ini ulasan lengkapnya!

1. Evil Dead

Evil Dead karya Sam Raimi merupakan salah satu film horor paling menakutkan tahun 80-an dan sebagian besar film ini dipuji karena visualisasinya yang total serta mengerikan. Sayangnya, hal itu sejalan dengan tingkat kesusahannya dalam proses syuting serta produksinya.

Menurut Mental Floss, Sam Raimi pingsan karena kelelahan selama produksi. Tapi, hal itu kenyataannya menjadi masalah yang tidak terlalu berat. Para kru dan pemeran benar-benar kesulitan serta ketakutan ketika proses syuting karena segala barang yang ada di sana adalah barang asli, bahkan beberapa diantaranya memiliki sejarah mengerikan.

2. Poltergeist

Penggemar horor mana pun yang tahu tentang detail mengerikan di balik layar seputar Poltergeist. Disebutkan di situs Eightieskids, kutukan Poltergeistyang amat terkenal itu diduga mempengaruhi semua orang yang terlibat dalam produksi film ini.

Bahkan beberapa kru meninggal dunia. Selain itu, Oliver Robbins, yang memerankan Robbie, hampir mati tercekik ketika memainkan adegan saat badut mengerikan mencekiknya. Sambil berguling dan menggeliat dengan lengan badut, peralatan itu mulai mencekik aktor muda itu. Untungnya, Stephen Speilberg bertindak tepat waktu dan nyawa Robbins bisa selamat.

3. The Exorcist

Sering dianggap sebagai salah satu film paling menakutkan yang pernah dibuat. Banyak sekali hal mengerikan dalam proses syuting sehingga membuat produksi menjadi amat sangat berat di film ini. Sama seperti Poltergeistada beragam kejadian aneh yang melingkupi proses produksi film ini.

Namun salah satu yang terkenal adalah kisah kebakaran yang hampir menghancurkan seluruh setfilm ini. Uniknya satu-satunya ruangan yang tidak terlalap api adalah kamar tidur Regan McNeil!

4. The Crow

The Crowharus diakui memang menjadi salah satu film yang dalam pembuatannya membutuhkan banyak tenaga. Selama proses syuting, banyak sekali orang-orang yang terluka dan kehilangan nyawa. Di masa lalu, The Crowmenjadi salah satu film terkenal berkat ide superhero gothicyang ciamik.

Sayangnya, film ini ternoda karena kematian tragis aktor Brendon Lee. Disebutkan oleh All That’s Interesting, dalam salah satu adegan pertempuran di film tersebut, Lee tertembak dengan peluru di mana seharusnya pistol tersebut kosong.

Peluru asli digunakan untuk tembakan jarak dekat, tetapi satu peluru secara keliru masih ada di salah satu senjata sehingga melukai Lee secara fatal.

5. The Twillight Zone: The Movie

Bukan hanya salah satu serial antologi paling menakutkan yang pernah dibuat, tetapi produksinya menampilkan salah satu kecelakaan film paling dahsyat dalam sejarah horor. Seperti yang disampaikan oleh Slate, selama pembuatan film, kecelakaan helikopter yang fatal merenggut nyawa Vic Morrow dan dua aktor cilik.

Pada hari terakhir syuting, pilot yang menerbangkan helikopter tersebut kehilangan kendali sehingga pesawat menabrak tiga pemain. Tim produksi secara alami langsung terpukul dengan kejadian ini.

 

 

(Sc : Dunia Games)

Check Also

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

JEVPEDIA.COM – Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *