Poto (prokopim.inhil)

Bupati HM Wardan Dampingi Kunker Gubri H. Syamsuar Ke Ponpes Daarul Rahman Tempuling

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Indragiri Hilir Gubernur Riau  H. Syamsuar dengan didampingi Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan beserta Forkompinda Inhil berkesempatan berkunjung ke  Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman Tempuling di Kecamatan Tempuling, Rabu (14/07/21) siang.

Dalam kunker tersebut Gubri menyerahan bantuan bibit tanaman sebanyak 10.000 bibit yang di antara nya  ditujukan untuk organisasi pemuda barisan muda Riau bersatu, untuk kth Hijau Indah Desa Harapan Jaya, Kth setia karya kempas jaya, kth Teluk kiambang bercabang dan untuk Ponpes Daarul Rahman.

Tidak sampai disitu Gubri juga memberi bantuan masker sebanyak 9000 lembar serta memberikan bantuan  sebanyak 150 kitab suci Alquran untuk Ponpes Daarul Rahman Tempuling.

Gubernur Riau dalam sambutanya mengatakan dilakukannya Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cintanya kepada agama serta edukasi kepada para santri agar senantiasa mempelajari ilmu agama yang akan menjadi bekal hidup baik untuk diri sendiri maupun orang sekitar.

“Tujuan dari pada pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan edukasi kepada para santri agar cinta kepada ilmu agama juga cinta  kepada lingkungan sekitar nya,”ujar Gubernur.

Gubri juga berharap Ponpes  ini tidak hanya melahirkan Santri dan Santriwati yang belajar ilmu agama tapi mereka juga harus belajar ilmu wirausaha.

“Di samping Memberikan ilmu agama  mereka juga dibekali ilmu yang  dapat meningkatkan kesejahteraan hidup baik untuk diri sendiri maupun keluarga,”imbuh Gubri.

Diakhir acara, Gubernur Riau, Bupati Indragiri Hilir serta Forkompinda Inhil, melakukan penanam pohon  di areal Pondok pesantren Daarul Rahman Tempuling.

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *