Bukan Cuma Menyenangkan, Ini 5 Manfaat Kesehatan Rutin Berhubungan Seks

JEVPEDIA.COM – Semua tentu sepakat bahwa seks sangat mengasyikkan. Tapi, bukan hanya kesenangan yang didapat, melainkan juga ada manfaat kesehatan.

Tidak percaya? Dilansir dari Healthshot, berikut ini manfaat kesehatan dari berhubungan seks.

1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah telah menjadi salah satu kutukan terbesar di zaman kita. Tapi coba tebak? Beberapa seks beruap benar-benar dapat membantu Anda dengan itu.

Peneliti Eropa bertanya kepada 51 pria dan wanita sehat, berusia 20 hingga 47 tahun, tentang frekuensi seksual mereka dan kemudian mengukur tekanan darah mereka. Semakin banyak berhubungan seks, tekanan darah menurun.

2. Peningkatan produktivitas

Tentu saja, seks benar-benar membuat endorfin mengalir dalam tubuh Anda. Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa efek tindakan di kamar tidur benar-benar dapat membantu produktivitas keesokan harinya?

Menurut sebuah penelitian yang diselesaikan di Oregon State University, pasangan menikah melaporkan tingkat kepuasan kerja yang lebih tinggi dan merasa lebih terlibat dalam pekerjaan, sehari setelah berhubungan seks. Efeknya dikatakan bertahan setidaknya selama 24 jam!

3. Mengurangi sakit kepala

Menurut sebuah penelitian berjudul Dampak aktivitas seksual pada sakit kepala idiopatik: Sebuah studi observasional, seks cenderung membantu mengurangi migrain.

Berhubungan seks mengurangi keparahan atau membantu menghilangkannya sepenuhnya, untuk 70% orang yang menderita masalah ini.

4. Meningkatkan sistem kekebalan

Sebuah studi berjudul Fertility and Sterility yang diterbitkan dalam jurnal Physiology and Behavior menemukan bahwa sistem kekebalan menerima dorongan setelah berhubungan seks.

Hal ini sejalan dengan penelitian lain berjudul Sexual frequency and salivary immunoglobulin A (IgA), yang mengungkapkan bahwa mahasiswa yang sering berhubungan seks memiliki kadar imunoglobulin A yang lebih tinggi.

5. Meningkatkan peluang untuk hamil

Jika Anda mencoba untuk hamil, tidak hanya saat berovulasi, penting untuk melakukan hubungan seks secara teratur. Menurut penelitian oleh Universitas Indiana, aktivitas seksual sangat membantu meningkatkan kemungkinan pembuahan. Sekarang, itu terdengar seperti kabar baik!

 

 

(Sc : Suara.com) 

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *