Bobol 4 Kali dari Thailand, Nadeo Argawinata: Orang Indonesia Pantang Menyerah!

JEVPEDIA.COM – Penjaga gawang Timnas Indonesia Nadeo Argawinata menegaskan bahwa dirinya enggan menyerah begitu saja. Meskipun Timnas Indonesia baru saja dilumat oleh Thailand 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam.

“Bukan hasil yang kita inginkan. Tetapi, orang Indonesia pantang menyerah apapun itu yang terjadi,” cuit Nadeo, Kamis (30/12/2021).

Bertanding, di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia harus mengakui ketangguhan tim berjuluk Gajah Perang tersebut. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu dibuat tak berkutik karena Thailand sangat mendominasi laga sejak awal laga.

Timnas Thailand yang tampil sangat superior sukses membobol gawang Nadeo ketika laga baru berjalan dua menit lewat Chanathip Songkrasin. Kemudian di babak kedua, tim besutan Alexandre Polking itu menambah keran golnya lagi-lagi lewat Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Tim Gajah Perang memang sedang dalam performa yang sangat apik. Hal tersebut bisa dilihat dari jalannya pertandingan. Mereka bermain sangat lepas dan mampu mencatatkan 10 tendangan ke arah gawang yang mana empat diantaranya berbuah gol.

Sementara itu, kekalahan ini tentu menjadikan Indonesia dalam situasi yang sangat sulit. Pasalnya jika Skuad Garuda ingin meraih gelar juara, mereka setidaknya harus menang dengan skor 5-0 atau bahkan lebih.

Meski dirasa sulit, Nadeo menolak untuk menyerah. Meskipun dia sendiri mengakui bahwa kekalahan telak tersebut bukanlah yang diinginkan Indonesia. Hal tersebut dia sampaikan melalui cuitan di akun twitter pribadinya.

Ya, perjuangan Skuad Garuda masih belum berakhir. Indonesia akan kembali bertanding melawan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

 

 

(Sc : sportstars.id)

Check Also

5 Meme Kocak Barcelona Kalah dari Bayern, Alhamdulillah ‘Cuma’ 0-3

JEVPEDIA.COM – Barcelona menelan kekalahan dengan skor besar pada matchday terakhir fase grup Liga Champions …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *