Bikin Heboh Dunia, Ini 5 Fakta Matahari Bakal Terbit dari Barat Akibat Pembalikan Magnet

JEVPEDIA.COM – Hampir semua agama di Indonesia memercayai bahwa suatu saat, kehidupan akan berakhir. Itu semua akan terjadi pada hari kiamat. Hampir semua agama di dunia menggambarkan peristiwa ini dengan sangat mengerikan. Salah satu pertandanya adalah ketika matahari terbit dari ufuk barat.

Sejak tercipta, Bumi berputar kencang pada porosnya. Dengan berbagai mekanisme alaminya, sangat mustahil bagi planet biru ini untuk memutar balik, sehingga matahari bisa terbit dari barat. Namun ada laporan yang mengatakan bahwa Bumi sedang mendekati pembalikan rotasi yang bisa membuat matahari muncul dari ufuk yang berbeda. Seperti apakah pembalikan rotasi yang dimaksud? Simak ulasan berikut.

Sebuah laporan di dunia maya mengatakan bahwa rotasi Bumi bisa berbalik arah

NASA adalah pedoman bagi banyak ilmuwan di dunia. Berbagai penelitian tentang Bumi dan luar angkasa dari badan antariksa Amerika Serikat ini sangat tidak mungkin dianggap keliru. Baru-baru ini, nama NASA dicatut dalam sebuah laporan yang memungkinkan bahwa matahari bisa terbit dari barat. Tentu saja hal ini bikin geger masyarakat dunia.

Laporan menyebutkan bukan tidak mungkin matahari terbit dari barat

Laporan dalam bahasa Thailand dan Inggris tersebut mengatakan bahwa perubahan arah rotasi adalah akibat pembalikan magnet. Bila benar-benar terjadi, kiamat adalah peristiwa yang tak bisa dihindari. Disebutkan bahwa periset meyakini, ada potensi Bumi mendekati masa pembalikan magnet tersebut.

Dibantah NASA, namun pembalikan magnet bukanlah sesuatu yang mustahil

Perwakilan NASA, Bettina Inclan, langsung membantah bahwa tidak ada lembaga yang setuju. Lebih dari itu, tidak ada yang memprediksi tentang terjadinya pembalikan magnet. Namun, Inclan tidak menyangkal bahwa pembalikan magnet bisa dan pernah terjadi pada Bumi.

 

Bumi pernah mengalami beberapa kali pembalikan magnet

Bettina Inclan dalam pernyataannya menyebutkan bahwa di masa silam, Bumi pernah beberapa kali mengalami pembalikan magnet. Hanya saja fenomena ini tak cukup menimbulkan perubahan arah rotasi. Matahari pun tetap terbit dari timur. Dari semua yang ada di sitem tata surya, hanya Venus yang berputar terbalik, sehingga membuat matahari terbit dari barat.

Bila memungkinkan, apa yang terjadi pada dunia ketika matahari terbit dari barat?

Meski sudah dianggap mustahil, ilmuwan menebak bahwa perubahan besar bakal terjadi bila matahari terbit dari barat. Lewat simulasi komputer oleh European Geosciences Union General Assembly 2018 di Austria, bagian Amerika Utara bakal berubah jadi gurun. Amazon berganti rupa menjadi bukit pasir nan gersang.

Sebaliknya, kawasan Afrika dan Timur Tengah berubah menjadi lahan yang subur dan hijau. Selain itu disebutkan pula bahwa benua-benua baru akan muncul, dan Eropa Barat akan membeku.

Lewat penelitian diketahui bahwa kiamat tak akan terjadi bila matahari terbit dari barat. Hanya saja, wajah dan iklim Bumi di sebagian besar negara akan mengalami perubahan. Namun itu semua hanyalah simulasi. Tiada yang tahu kecuali Tuhan dengan rencana-Nya kepada manusia dan semua ciptaan-Nya yang ada di dunia.

 

 

(Sc : Boombastis)

Check Also

Sindrom Tangan Alien dan 7 Gangguan Jiwa yang Jarang Diketahui Orang

JEVPEDIA.COM – Pikiran manusia adalah hal yang benar-benar misterius. Meskipun kita tahu bagaimana fungsinya dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *