Beyonce dan Jay Z jadi Model untuk Kampanye Tiffany & Co. bertajuk About Love Foto: Instagram @beyonce

Beyonce Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Pakai Tiffany Yellow Diamond

JEVPEDIA.COM – Penyanyi Beyonce mengukir sejarah baru di dunia perhiasan. Ia dan sang suami, Jay Z, terpilih menjadi muse untuk kampanye brand perhiasan ternama dunia, Tiffany & Co., bertajuk ‘About Love’.

Dalam kampanye tersebut, Beyonce terlihat anggun mengenakan perhiasan Yellow Diamond 128,54 karat yang ikonis milik rumah perhiasan Tiffany & Co. Perhiasan itu juga tampak serasi saat dipadukan dengan gaun hitam panjang koleksi Balmain, sarung tangan opera, dan rambut pirang yang dikuncir ke atas ala messy style.

Beyonce Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Pakai Tiffany Yellow Diamond (1)

 

Sedangkan, Jay Z terlihat sangat rapi dalam balutan tuksedo hitam klasik dan dasi kupu-kupu. Ia juga mengenakan bros Bird on a Rock karya Jean Schlumberger yang legendaris.

“Beyonce dan Jay Z adalah lambang dari kisah cinta modern. Sebagai merek yang selalu berdiri untuk cinta, kekuatan, dan ekspresi diri, kami tidak dapat memikirkan pasangan yang lebih ikonis dan dapat mewakili nilai-nilai Tiffany & Co.,” kata wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi Tiffany & Co., Alexandre Arnault, dalam pernyataan resminya seperti dikutip dari CNN.

Beyonce Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Pakai Tiffany Yellow Diamond (2)

Beyonce jadi perempuan kulit hitam pertama yang pakai Yellow Diamond

Kalung yang dipakai Beyonce itu tidaklah sembarangan. Mengutip CNN, Tiffany Diamond adalah salah satu berlian kuning terbesar dan terbaik di dunia. Perhiasan itu pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada 1877. Setahun kemudian, perhiasan itu diakuisisi oleh pendiri Tiffany & Co, Charles Lewis Tiffany.
Pada 1957, sosialita sekaligus istri diplomat Amerika Edwin Sheldon Whitehouse, Mary Whitehouse, menjadi perempuan pertama yang memakai Tiffany Diamond. Selanjutnya pada 1961, Audrey Hepburn mengenakan kalung berlian tersebut di foto publisitas untuk Breakfast at Tiffany’s. Selain itu, Lady Gaga juga pernah memakainya ke Academy Awards 2019.
Menurut laporan Variety, Beyonce sendiri adalah perempuan keempat yang berkesempatan memakainya. Ia juga menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memakai berlian tersebut.
Sementara itu, kampanye iklan ini merupakan yang pertama bagi Beyonce dan Jay Z untuk tampil bersama dalam sebuah iklan. Melanjutkan kemitraan itu, Tiffany & Co. akan menyumbangkan 2 juta dolar AS atau setara Rp 28,7 miliar untuk program beasiswa dan magang. Program itu ditujukan untuk universitas kulit hitam bersejarah di AS atau Historically Black Colleges and Universities (HBCUs).
(Sc : Kumparan)

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *