Beruang Jantan Tewas Mengenaskan di Kawasan Hutan Bengkalis Riau

JEVPEDIA.COM – Seekor beruang jantan tewas mengenaskan di kawasan hutan produksi KPH Tahura Minas wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Satwa tersebut mati diduga karena terjerat seling besi.

Kabid Teknis BBKSDA Riau, Mahfud, penemuan mayat beruang ini berdasarkan laporan warga. Timnya sudah mengevakuasi jasad beruang tersebut pada Selasa (9/11/2021) kemarin.

“Awalnya ada dua anggota kelompok tani hutan binaan KHP Tahura Minas, yang mengetahui ada beruang mati di kawasan hutan produksi. Lalu, kami langsung mendatangi lokasinya, dan melakukan penyelidikan,” kata Mahfud di Kota Bengkalis, Riau, Rabu (10/11/2021).

Dari identifikasi yang dilakukan tim medis BBKSDA Riau, beruang berjenis kelamin jantan dewasa itu tewas akibat dehidrasi. Kakinya yang terjerat seling besi, membuat beruang tak bisa kemana-mana.

Setelah dilakukan proses autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya, beruang madu jantan itu dikubur di lokasi yang jauh dari permukiman warga. Sebelumnya, warga sering melihat beruang madu sering berkeliaran di kebun warga.

 

 

(Sc : iNews.id)

Check Also

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Terkait Cuitan ‘Allahmu Lemah’

JEVPEDIA.COM – Ferdinand Hutahaean¬†dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *