Seorang warga mengenakan penutup hujan berdiri di jalan banjir di Zhengzhou, provinsi Henan, China. Foto: cnsphoto/via REUTERS

Banjir di China Tewaskan 3 Orang

JEVPEDIA.COM – Badai dan hujan lebat melanda Kota Zhengzhou, Henan, China sejak Senin (19/7) lalu. Cuaca buruk itu menyebabkan banjir dan menewaskan tiga orang.

Dilansir AFP dari jumlah korban tersebut, salah satunya ditemukan tertimpa reruntuhan tembok. Dua warga juga dikabarkan hilang dalam bencana tersebut.

Banjir menyebabkan kereta bawah tanah terendam. Sejumlah penumpang sempat terjebak di gerbong kereta. Namun petugas berhasil mengevakuasi mereka.

Banyak warga lainnya juga yang terjebak dalam banjir. Pemerintah mengatakan hingga Selasa (20/7) telah mengevakuasi lebih dari 10.000 orang.

Mereka juga memperingatkan saat ini ketinggian air di 16 waduk masuk ke level bahaya. Hujan juga merusak ribuan hektar tanaman dan membuat kerugian sekitar 11 juta dolar.

Menurut otoritas cuaca Zhengzhou, curah hujan yang terjadi saat ini merupakan yang tertinggi sejak pencatatan dimulai enam puluh tahun lalu. Cuaca buruk itu menyebabkan sejumlah transportasi umum seperti kereta bawah tanah dan penerbangan menghentikan operasionalnya sementara waktu.(Sc : kumparan)

Check Also

Kisah Pilu Wanita yang Jadi Budak Seks ISIS, Tak Sadar Makan Bayinya Sendiri Dihidangkan dengan Nasi

JEVPEDIA.COM – Kejadian memilukan dialami oleh seorang wanita yang dijadikan sebagai budak seks ISIS.Kisah wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *