6 Artis Ini Sering Dapat Peran Jadi ART Pada Sinetron Zaman Dulu

JEVPEDIA.COM – Dalam sebuah film atau sinetron, setiap karakternya memiliki porsi masing-masing untuk mengisi plot. Baik peran utama maupun peran tambahan, semuanya penting.

Selain peran protagonis dan antagonis, ada pula peran lainnya yang tak luput dari perhatian pemirsa, yaitu peran pembantu.

Peran pembantu yang seringkali ada dalam sinetron dan film Indonesia adalah asisten rumah tangga atau ART.

Bukan ART biasa, umumnya ART yang hadir di sinetron punya khas masing-masing. Ada yang jutek, kocak, bahkan ada juga yang suka latah.

Kalau kamu perhatikan, artis-artis ini sering banget loh, jadi pemeran ART di berbagai judul sinetron dan film. Hayo, masih ingget, nggak?

1. Ana Pinem

Ana Pinem 43dba
Sumber foto: KapanLagi

Nama Ana Pinem mulai dikenal masyarakat lewat perannya sebagai Bik Tum dalam sinetron “Kisah Sedih di Hari Minggu”.

Sejak itulah, wanita asal Sumatera Utara tersebut sering membintangi sederet judul sinetron dan memerankan ART jutek atau protagonis yang kocak dan bikin tertawa.

Sosok yang diingat lewat gaya bicaranya yang lucu dan ceplas-ceplos ini adalah lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), loh.

Kalau lihat aslinya, Ana beda banget dengan di sinetron. Ia kerap tampil cantik dan gaul!

2. Fanny Fadillah

Fanny Fadillah 3c4d9
Sumber foto: KapanLagi

Siapa yang masih ingat dengan tokoh Ucup di sinetron “Bajaj Bajuri” yang mengudara sejak tahun 2005 hingga 2007?

Selain berperan jadi warga kampung Bajaj Bajuri, Fanny Fadillah juga kerap kali menjajal peran sopir dan satpam di berbagai acara televisi dan film, geng.

Meski terlihat sederhana dan apa adanya banget ketika memainkan peran pembantu, Fanny punya kehidupan yang bahagia dan cukup mentereng seperti artis-artis lainnya.

Saat ini, pria berdarah Tionghoa-Sumatra Barat tersebut lebih fokus membangun rumah tangga bersama istrinya yang cantik, Elvita Novira.

3. Niniek Arum

Niniek Arum A6d09
Sumber foto: IDN Times

Ini dia aktris spesialis peran ART yang langganan bikin orang tertawa terbahak-bahak, Niniek Arum.

Wanita kelahiran 7 November 1978 tersebut sudah melanglang buana beradu akting di berbagai judul sinetron dan situasi komedi, sebut saja “Jin dan Jun 2” hingga “Kelas Internasional”.

Mungkin selama ini kamu hanya kenal wajahnya tanpa mengingat namanya ya, geng. Memang sih, wajah Niniek begitu ikonik!

Setidaknya, ia pernah membintangi 22 judul sinetron yang kebanyakan menempatkanya jadi peran asisten rumah tangga. Dengan aktingnya yang mumpuni, bukan hal yang sulit bagi Niniek untuk membuat pemirsa ngakak melihatnya.

4. Ence Bagus

Ence Bagus 34286
Sumber foto: LINE Today

Selain Ana Pinem, masih ada alumni IKJ yang langganan dapat peran ART kocak yaitu Ence Bagus, pelawak yang meniti karirnya lewat acara Extravaganza.

Bukan cuma sebagai ART, ia sudah pernah melakoni peran sebagai sopir angkot dan taksi, penjual gorengan, penjaga rental PS, hingga anak punk.

Belakangan, pria berusia 40 tahun ini mencoba keluar dari zona nyaman dengan berakting dalam film “Hari yang Dijanjikan” garapan sutradara Fajar Bustomi.

5. Mpok Atiek

Mpok Atiek Fd8b2
Sumber foto: KapanLagi

Mpok Atiek adalah salah satu legenda di dunia hiburan Indonesia. Ia diketahui aktif di dunia hiburan sejak tahun 1977 silam.

Ciri khas Mpok Atiek yang membuatnya senantiasa diingat masyarakat adalah latahnya, geng. Meski telah berpuluh-puluh tahun berlalu, latahnya Mpok Atiek tak pernah gagal bikin penonton terbahak-bahak.

Akting latahnya itu membuat peran Mpok Atiek sebagai asisten rumah tangga semakin menarik dan lucu, geng.

Diketahui sebagai artis yang suka membuat gelak tawa, kehidupan pribadi Mpok Atiek tak selamanya penuh canda. Ia diketahui tiga kali gagal dalam berumah tangga dan menyesali operasi plastik yang dilakukannya saat muda dulu.

6. Daus Separo

Daus Separo 2f15b
Sumber foto: KapanLagi

Tokoh Ismail yang ada di serial sitkom “OB (Office Boy)” di RCTI pada tahun 2006 lalu sukses mengocok perut penonton di rumah, sekaligus bikin kesal juga kadang-kadang.

Menggaet Daus Separo yang punya skill akting cemerlang memang merupakan keputusan tepat, terbukti dari ramainya penggemar “OB” saat itu.

Nah, Daus sendiri memang diketahui acapkali menerima tawaran main sinetron sebagai pembantu, sopir, atau office boy dengan bumbu-bumbu komedi yang dimilikinya.

Ia juga pernah membawakan acara “Spontan” dan tampil secara reguler di “Sketsa Tawa”. Yang mana yang menurutmu paling lucu? (sc jalantikus.com)

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *