5 Trik Psikologi untuk Membaca Pikiran Orang

JEVPEDIA.COM – Kamu pasti pernah merasakan rasa penasaran dan ingin tahu isi pikiran orang lain. Sebenarnya, untuk membaca pikiran orang kita nggak perlu punya kekuatan super, sebab dari kacamata psikologi pun kita bisa membaca pikiran orang.

Pikiran terkadang dapat diterjemahkan atau dibaca melaluibahasa tubuh. Atau istilahnya apa yang tampak secara kasat mata besar kemungkinan merupakan pancaran dari apa yang terpendam di dalam diri kita, seperti pikiran.

Namun, tidak semua orang cukup peka dan lihai dalam membedakan bahasa tubuh yang benar dan tidak. Oleh karenanya kemampuan untuk menebak pikiran pun dapat gagal. Itulah salah satu trik psikologi dengan membaca body language seseorang.

Selain trik tersebut, bagaimana cara membaca pikiran orang dalam psikologi? Berikut ulasannya.

1. Lihat dari Tatapan Mata

Ilustrasi. Foto: unsplash.com

Salah satu trik yang bisa kamu coba untuk membaca pikiran orang yaitu lihatlah dari tatapan mata. Hanya dari tatapan matanya, kamu bisa melihat apakah lawan bicara kamu sedang berbohong atau enggak.

2. Perhatikan Intonasi dan Nada Bicaranya

Tak hanya bisa memperhatikan melalui mata, kamu bisa juga memperhatikan nada lawan bicara lawanmu. Apabila seseorang berbicara dengan nada dan intonasi yang lebih cepat, sebenarnya ada beberapa hal lain yang sedang dia pikirkan.

3. Kebiasaan Mengangguk Secara Berlebihan

Ketika berhadapan muka dengan seseorang, kamu pasti cukup penasaran dengan apakah topik pembicaraan yang sedang kamu bawakan benar-benar disukai atau tidak oleh lawan bicaramu.

Tahukah kamu bahwa hal tersebut dapat kamu sadari melalui kebiasaan seseorang mengangguk. Dari bahasa tubuh, seseorang yang mengangguk berulang kali atau berlebih, besar kemungkinan tidak terlalu tertarik.

4. Identifikasi Senyuman

Pastinya ketika kamu mendapat senyuman dari orang lain akan melegakan hatimu. Pun terkadang menandakan lawan bicara antusias terhadap topik pembicaraanmu. Namun, tidak selamanya senyum itu mengartikan rasa ketertarikan. Pasalnya, seseorang bisa saja secara sengaja maupun terpaksa tersenyum karena alasan tertentu.

5. Bisa Dilihat dari Jarak Saat Ngobrol

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk membaca pikiran orang menurut psikologi yaitu dengan melihat jarak satu sama lain selama ngobrol. Apabila saat berdiskusi teman bicaramu mundur ketika kamu mendekat, maka orang tersebut kemungkinan memikirkan sesuatu yang tidak nyaman mengenai hubungan kalian.

 

 

(Sc : Kumparan) 

Check Also

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

JEVPEDIA.COM – Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *