5 Pemain yang Tolak Gabung Barcelona, Nomor 1 Jadi Legenda Real Madrid

JEVPEDIA.COM – Barcelona dalah klub besar sarat prestasi yang menjadi tujuan banyak pemain hebat. Akan tetapi, tidak semua pemain mau bergabung ke Barcelona.

Berbagai alasan melatarbelakangi beberapa pemain untuk memilih klub selain Barcelona. Berikut lima pemain yang tolak bergabung dengan Barcelona, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (12/8/2021).

5. David Luiz

David Luiz (Foto: Reuters)

David Luiz sempat menarik perhatian Barcelona saat dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas 2014. Akan tetapi, Luiz justru memilih untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 50 juta euro (sekira Rp591 miliar).

“Memang benar mereka (Barcelona) mencoba menggoda saya beberapa kali dan semuanya terlihat bagus. Tapi akhirnya, saya menyadari tim yang sangat menginginkan saya adalah PSG,” kata Luiz dalam wawancara dengan AS di Prancis pada saat itu.

Pemain Brasil itu pun menjadi bek termahal di dunia pada saat itu. Sayangnya, Luiz kini belum memiliki klub baru setelah dilepas Arsenal pada musim panas 2021.

4. Koke

Koke (Foto: Marca)

Koke adalah kapten Atletico Madrid sekarang. Koke pernah menarik perhatian Barcelona pada musim panas 2014 setelah membawa Atletico meraih gelar Liga Spanyol pertama mereka dalam 18 tahun terakhir pada musim 2013-2014.

Koke dipandang sebagai penerus Xavi Hernandez. Akan tetapi, Koke justru memilih bertahan di Atletico hingga sekarang.

“Kenyataannya adalah sebagian dari diri saya mengatakan sulit untuk mengatakan tidak kepada Barcelona tetapi saya ingin terus berada di rumah selama bertahun-tahun di Atletico. Ini bukan waktunya untuk pergi. Rumah saya, di mana saya merasa diinginkan dan klub tidak ingin menjualnya,” kata Koke pada AS pada 2014 silam.

3. Thiago Silva

Thiago Silva (Foto: Istimewa)

Thiago Silva adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia dua kali menolak tawaran Barcelona saat masih bermain untuk AC Milan (2009-2012) dan PSG (2012-2020).

Saat berada di Milan, Thiago Silva memilih untuk pindah ke PSG pada musim panas 2012. Ketika di PSG, Thiago Silva kembali menolak pindah ke Barcelona karena lebih memillih bertahan di Ibu Kota Prancis.

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk mengatakan tidak kepada Barcelona dua kali. Bukan rahasia lagi, bahwa saya mengagumi mereka sejak saya masih kecil dan saya selalu berharap bisa bermain untuk Barcelona. Tapi, hidup adalah membuat keputusan sulit yang terkadang bertentangan dengan apa yang Anda impikan,” kata Thiago Silva.

“Saya mendengar orang mengatakan saya hanya memikirkan uang, tetapi mereka lupa kami memiliki keluarga untuk diberi makan. Mengapa saya menerima untuk mendapatkan lebih sedikit uang demi bermain di Barcelona? Mengapa pemain harus mengorbankan diri mereka sendiri? Selain itu, PSG juga menawarkan saya kesempatan untuk tantangan baru dan klub mengikuti jalan yang benar,” tuturnya.

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (Foto: Juventus)

Gianluigi Buffon adalah legenda bagi Parma dan Juventus. Sepanjang kariernya yang belanjut hingga sekarang, kiper veteran itu ternyata pernah menolak Barcelona pada musim panas 2001. Alih-alih pindah ke Barcelona dari Parma, Buffon memilih gabung Juventus.

“Saya bisa saja bergabung dengan Barcelona pada 2001. Akan tetapi, saya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah mendiskusikannya dengan ayah saya dan saya masih bersyukur untuk itu. Berada di Juventus adalah pengalaman yang unik dan memberi saya banyak kepuasan. Dan jangan lupa, bahwa Barcelona saat itu tidak seperti sekarang ini,” kata Buffon pada Mediaset pada 2013 silam.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters

Nomor satu dalam daftar ini ditempati oleh legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu hampir bergabung ke Barcelona dari Manchester United pada musim panas 2009. Akan tetapi, dia menolak tawaran main di Barcelona.

Ronaldo justru memilih untuk bergabung ke Madrid. Ronaldo pun menghabiskan sembilan musim penuh prestasi di Santiago Bernabeu. Dia berstatus top skor sepanjang masa Madrid dengan torehan 450 gol ketika pindah ke Juventus pada musim panas 2009.

“Dalam beberapa minggu, dia (Sir Alex Ferguson, Pelatih Man United saa itu) mencoba untuk menghalangi dia pergi ke Real Madrid, (karena) menawarkannya ke Barcelona. Barcelona sangat senang pada saat itu, tetapi itu sangat penting seperti yang dikatakan Ronaldo, ‘Saya tidak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid,” kata mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon, pada 2014 silam.

“Itulah mengapa kami menandatangani kesepakatan. Semua orang senang, Manchester United mendapat 80 juta poundsterling (sekira Rp1,5 triliun), Real Madrid mendapatkan pemain terbaik di dunia dan Cristiano (Ronaldo) mendapatkan apa yang dia inginkan karena pemain, seperti dia, tidak hanya mencari uang, mereka mencari kemuliaan,” tuturnya. (Sc : Okezone)

Check Also

Viral di TikTok, Bocah Indigo Prediksi Timnas Indonesia Menang 5-3 atas Thailand di Final Piala AFF 2020

JEVPEDIA.COM – Akun Yasir viral di media sosial TikTok. Sebab, beberapa kali bocah yang disebut-sebut seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *