5 Hal Soal Seks Ini Dipahami oleh Pasangan yang Telah Lama Menikah

JEVPEDIA.COM – Aktivitas seksual pasti dilakukan oleh setiap pasangan. Hal ini membuat banyak pasangan, baik tua ataupun muda pasti melakukan seks sebagai bagian dari hubungannya.

Meski demikian, selalu terdapat perbedaan dari banyak aspek, mulai dari segi frekuensi hingga gaya bercinta dari setiap pasangan. Untuk pasangan yang telah lama menikah, beberapa hal penting tentang seks berikut ini hanya dapat dipahami oleh mereka saja.

1. Seks merupakan bumbu dalam hubungan pernikahan saja

Saat baru menikah aktivitas seks dikaitkan sebagai suatu bentuk kebutuhan penting. Hal ini membuat frekuensinya juga sering dilakukan.
Namun, seiring berjalannya waktu, pernikahan yang telah lama terjalin justru hanya akan melihat seks sebagai bumbu saja. Seks menjadi pengikat emosional yang kadarnya tak perlu terlalu sering.

2. Frekuensi berkurang adalah hal yang wajar

Bagi banyak pasangan muda mungkin seks menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Hal ini berkaitan dengan pengalaman yang masih baru sehingga melihat seks sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Seiring berjalannya usia pernikahan, frekuensi yang menurun adalah hal yang wajar. Tak ada yang salah atau disesalkan dari frekuensi seks yang berkurang.

3. Berteman akrab dengan quickie

Bagi pasangan yang sudah lama menikah pasti setuju bahwa berteman dengan quckie adalah hal yang lumrah. Hal ini disebabkan karena banyak faktor, dimulai dari kesibukan hingga keberadaan anak di tengah keluarga.

Melakukan seks secara quickie menuntut pasangan untuk dapat melakukannya dengan cepat. Kepuasaan tetap diperoleh dengan ikatan emosional yang terjalin.

4. Tidak ada rasa canggung terhadap satu sama lain

Merasa canggung atau malu dalam melakukan aktivitas seks mungkin hanya dapat dirasakan oleh pasangan muda. Untuk pasangan yang telah lama menikah, rasa canggung dan malu jelas sudah tak ada.
Tentunya hal ini disebabkan karena jam terbang yang sudah sering dilakukan, sehingga satu sama lain merasa sudah mengenal dengan baik. Bahkan, komunikasi yang berkaitan dengan seks pun sudah menjadi hal yang lumrah.

5. Sudah handal dalam eksplorasi pada tubuh pasangan

Untuk pasangan muda pastinya membutuhkan waktu untuk memahami setiap titik sensitif yang ada di tubuh pasangan. Hal ini juga yang membuat aktivitas seksual jadi lebih sering dilakukan.

Hal yang berbeda tentu dirasakan oleh pasangan yang telah lama menikah, mereka cenderung sudah paham dengan hal ini. Bahkan, eksplorasi pada bagian tubuh sudah menjadi sesuatu yang sudah dipahami di luar kepala.
Ternyata memang ada banyak perbedaan yang mencolok tentang seks bagi pasangan yang baru menikah ataupun yang sudah lama menikah. Terpenting adalah tetap menjaga komitmen dari hubungan yang dijalankan. (Sc : IDN times)

Check Also

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

JEVPEDIA.COM – Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *