5 Fakta Film Tusk yang Viral di TikTok, Pria Diubah Paksa Jadi Walrus

5 Fakta Film Tusk yang Viral di TikTok, Pria Diubah Paksa Jadi Walrus

JEVPEDIA.COM – Film Tusk mendadak viral di TikTok setelah banyak pengguna menyebarkan potongan film tersebut. Di mana, ada seorang pria yang diubah menjadi walrus. Tusk sebenarnya sudah dirilis sejak 2014 lalu. Film ini disebut berdasarkan kisah nyata.

Tapi ada yang mengatakan inspirasi film Tusk ini dari sebuah iklan palsu sempat populer. Setelah viral, film yang dibintangi Justin Long ini kembali banyak dicari dan bahkan disejajarkan dengan film Human Centipede. Ketahui  fakta di balik film Tusk yuk lewat artikel berikut!

1. Daftar Pemain Film Tusk

Photo : Imdb

Justin Long dipercaya sebagai tokoh utama yan memerankan sosok Wallace Bryton. Sosok Justin Long sebelumnya dikenal sebagai pemilik suara dari Alvin Seville di film Alvin and The Chipmunks. Di film Tusk, dia diceritakan sebagai podcaster terkenal.

Selain Justin, Haley Joeol Osment yang sebelumnya bermain di film-film populer seperi The Sixth Sense (1999), Artificial Intelligence (2001) hingga Forest Gump (1994) memerankan tokoh Teddy, yang dikisahkan sebagai orang yang mendampingi Wallace Bryton saat podcast.

Sementara itu, Michael Parks memainkan tokoh psikopat bernama Howard Howe. Sebelumnya, Michael pernah bermain di film Kill Bill: Vol 1 dan Vol 2. Di film Tusk, penonton dikejutkan dengan kehadiran aktor populer, Jhonny Deep yang didapuk sebagai Guy Lapionte, seorang detektif yang menyelidiki kasus.

2. Sinopsis Film Tusk

Photo : Imdb

Tusk merupakan film yang rilis pada 2014. Ceritanya tentang seorang podcaster bernama Wallace Bryton (Justin Long) dan rekannya bernama Teddy (Haley Joel Osment). Dalam salah satu episode, keduanya mengejek video orang-orang malang yang sempat viral di internet.

Untuk mendatangkan lebih banyak penggemar, keduanya berniat untuk mewawancarai seorang remaja yang keliru memotong kakinya. Dari Los Angeles, Wallace pergi ke Kanada menemui remaja tersebut. Sampai di sana, ia mengetahui bahwa remaja itu mencoba untuk bunuh diri karena tidak tahan dengan ejekan yang diterima.

Namun ternyata, cerita tentang remaja tersebut hanyalah pancingan semata yang dibuat oleh Howard Howe. Cerita film Tusk berubah menjadi horor saat Wallace bertemu dengan Howard, seorang pensiunan pelaut sekaligus pembunuh berantai. Ia menarik orang-orang dalam perangkapnya. Howard punya obsesi aneh mengubah korbannya menjadi seekor walrus.

Konon, hidupnya pernah diselamatkan oleh walrus. Sang korban yang dijadikan walrus itu kemudian diberi nama Mr. Tusk. Dengan mengubah korbannya menjadi walrus, Howard Howe berharap bisa menghabiskan banyak waktu dengan sosok ‘penyelamatnya’ itu.

3. Film Tusk Diduga dari Kisah Nyata

Photo : Imdb

Beredar kabar yang mengatakan film Tusk diangkat dari kisah nyata. Tapi ternyata cerita tentang manusia yang berubah jadi walrus ini didapat berkat pembedahan tidak dari cerita sebenarnya. Melansir dari ScreenrantTusk sebenarnya diambil dari iklan online palsu. Dalam iklan tersebut, ada seorang lelaki tua yang tampak menawarkan kamar di rumahnya secara gratis.

Tapi dengan syarat penyewa harus sesekali berdandan dan berperilaku seperti seekor walrus. Iklan tersebut dibuat oleh penulis Inggris bernama Chris Parkinson yang tinggal di Brighton. Awalnya ia mengunggah video tersebut sebagai lelucon. Namun ternyata, video tersebut mendapat 400 tanggapan dari masyarakat luas.

4. Awal Inspirasi Film Tusk

Photo : Imdb

Sang sutradara, Kevin Smith dan rekannya, Scott Mosier melihat iklan palsu dari Chris Parkinson itu nyata. Sosok Wallace dan Teddy, juga disebut terinspirasi dari Kevin dan Scott yang sama-sama menjadi podcaster. Kevin menggabungkan iklan Chris dengan imajinasi  liarnya tentang pembunuh berantai, hingga akhir  erita yang menyedihkan. Film Tusk kemudian dibuat menjadi film horor dan dibalut komedi.

5. Dibandingkan dengan Film Human Centipede

Beberapa penonton bahkan menyandingkannya degan film Human Centipede asal Belanda yang dirilis 2009 silam. Film mengerikan yang digarap oleh Tom Six ini memiliki 3 sekulel. Human Centipede menceritakan seorang seorang ahli bedah Jerman gila yang menculik tiga turis dan menggabunkan mereka melalui pembedahan, dari mulut ke anus dan membentuk manusia kelabang.

Bagaimana nih, kalian tertarik enggak buat menonton film Tusk yang memperlihatkan Justin Long berubah menjadi walrus? Semoga bermanfaat ya!

 

 

(Sc : Zigi.id)

 

 

 

Check Also

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

JEVPEDIA.COM – Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *