ilustrasi sedang marah (pexels.com/Liza Summer)

5 Bukti Bahwa Kamu Masih Childish, Suka Semaunya Sendiri!

JEVPEDIA.COM – Sifat, sikap, dan perilaku setiap orang memang berbeda-beda. Sebelumnya, apakah kamu pernah menemui orang yang meskipun usianya sudah dewasa namun tingkah lakunya justru berkebalikan?. Atau malah dirimu sendiri termasuk orang yang memiliki sifat dan perilaku tersebut?.

Seseorang yang memiliki sifat dan tingkah laku kekanak-kanakan seringkali melakukan hal-hal tak terduga yang membuat orang di sekelilingnya jengah. Ketika kamu sudah dewasa namun masih memelihara sifat dan tingkah laku tersebut, maka jangan heran jika kamu akan mendapat cap childish. Berikut 5 bukti bahwa kamu termasuk orang yang childish.

1. Sering lari dari tanggung jawab

Setiap orang pasti memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Tidak hanya tanggung jawab dalam hal kerja atau pendidikan saja, tetapi kamu juga memiliki tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat bahkan tanggung jawab terhadap dirimu sendiri.

Salah satu tanda bahwa kamu adalah orang yang masih memiliki perilaku childish adalah suka lari dari tanggung jawab. Jika ini hanya menyangkut dirimu sendiri sih gak masalah. Tapi kalau sampai menyangkut tugas dan tanggung jawab yang melibatkan orang lain, tentu hal ini akan menimbulkan masalah bagi banyak orang.

2. Mudah mengeluh saat ada masalah

5 Bukti Bahwa Kamu Masih Childish, Suka Semaunya Sendiri!

Sejatinya setiap orang pasti memikul beban dan permasalahannya masing-masing. entah itu masalah terkait lingkungan kerja, pendidikan, kehidupan bermasyarakat, maupun permasalahan yang menyangkut keluarga dan dirinya sendiri. Hanya saja kamu belum pernah menyaksikannya secara langsung.

Salah satu bukti nyata bahwa kamu termasuk indvidu yang masih mempertahankan perilaku childish yaitu selalu mengeluh ketika diterpa masalah. Sebenarnya sih apa yang sedang kamu hadapi itu bukanlah permasalahan rumit. Namun kamu mendahulukan sikap mengeluh sehingga permasalahan tersebut terkesan runyam dan susah dipecahkan.

3. Mementingkan ego

5 Bukti Bahwa Kamu Masih Childish, Suka Semaunya Sendiri!

Apakah kamu termasuk orang yang masih suka ngotot?. Kamu selalu merasa paling benar sendiri dan mengharuskan apa yang menjadi kehendakmu harus segera dilaksanakan pada saat itu juga. Padahal keputusan yang kamu ambil bisa jadi masih ada yang belum sesuai dan harus dievaluasi kembali.

Perilaku tersebut merupakan ciri dari orang egois. Sikap egois sendiri merupakan cerminan bahwa sebenarnya kamu adalah individu yang masih memiliki pola pikir kekanak-kanakan. Kamu selalu mencari kebenaran sendiri dan menganggap apa yang disampaikan orang lain salah.

4. Berbicara tanpa berpikir

5 Bukti Bahwa Kamu Masih Childish, Suka Semaunya Sendiri!

 

Setiap orang memang memiliki hak untuk berbicara dan menyampaikan apa yang ingin dikatakan. Namun demikian, bukan berarti kamu boleh berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu. Ketika hendak mengatakan sesuatu, tetap ada adab dan etika yang harus diperhatikan.

Salah satu bukti bahwa kamu masih mempertahankan perilaku kekanak-kanakan yaitu selalu berbicara tanpa berpikir. Kamu tidak memiliki pertimbangan apakah hal yang kamu sampaikan itu adalah pembicaraan yang pantas atau tidak. Kamu juga tidak memikirkan apakah perkataanmu tersebut pada nantinya dapat menyakiti hati orang lain.

5. Suka semaunya sendiri

5 Bukti Bahwa Kamu Masih Childish, Suka Semaunya Sendiri!

Memang sih, setiap orang boleh melakukan apa yang dikehendaki. Namun demikian, hal tersebut bukan berarti memperbolehkan kamu berperilaku liar. Tetap ada batasan , aturan, dan tata krama yang harus dipatuhi agar kamu tidak terjerumus pada sikap dan perilaku yang merugikan.

Salah satu bukti nyata yang menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang masih lekat dengan karakter childish adalah suka bersikap semaunya sendiri. Kamu tidak mematuhi peraturan yang ada dan juga tidak mengindahkan tata krama yang berlaku.

Perilaku childish seringkali membuat orang-orang disekitar merasa jengah dan tidak nyaman. Jika kamu merasa memiliki tanda-tanda di atas, segera ubah perilaku tersebut agar tidak semakin dijauhi oleh orang lain.

 

 

 

(Sc : IDNTimes)

Check Also

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

JEVPEDIA.COM – Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *