Pemain timnas Argentina Lionel Messi berebut bola dengan pemain timnas Uruguay Matias Vina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di stadion El Monumental, Buenos Aires, Argentina. Foto: Agustin Marcarian/REUTERS

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022

JEVPEDIA.COM – Argentina sukses buat Uruguay tak berdaya saat berlaga di Estadio Monumental, Senin (11/10) pagi WIB. Lionel Messi cs sukses menang 3-0 tanpa balas di ajang Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Gol La Albiceleste tercipta lewat Lionel Messi (38′), Rodrigo De Paul (44′), dan Lautaro Martinez (62′). Anak asuh Oscar Tabarez tak mampu berbuat banyak pada laga tersebut.
Meski menang, posisi Argentina tak beranjak dari urutan kedua dengan torehan 22 poin dari 10 laga. Sementara Uruguay masih tertahan di peringkat ke-4 dengan koleksi 16 poin dari 11 laga.
Lantas, siapa saja pemain Argentina yang sukses buat Uruguay tak berkutik pada laga tersebut? Simak daftar namanya di sini, data-data dikutip dari Sofascore.

1. Giovani Lo Celso

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022 (1)

Beroperasi di sisi kanan penyerangan, Lo Celso tampil dominan pada laga ini. Penggawa Tottenham Hotspur itu hampir saja membuka keran gol Argentina di menit 32. Berdiri bebas di sisi kanan dan bisa mengelabui Muslera, bola tendangannya masih mengenai tiang dan memantul keluar.

Meski tak mencetak gol, Lo Celso turut ambil bagian dalam 2 dari 3 gol yang tercipta. Sebelum Lionel Messi mencetak gol, bola datang dari Lo Celso. Gol ketiga yang dicetak Martinez juga merupakan assist darinya.
Sepanjang 90 menit, ia melakukan 3 dribel dan semuanya sukses. Akurasi operannya mencapai 83 persen dengan total 6 umpan kunci.

2. Rodrigo De Paul

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022 (2)

Sisi kiri penyerangan yang diinisiasi oleh De Paul juga sukses membuat Uruguay tak berdaya. Ia turut menyumbang satu gol untuk Argentina usai menyambar bola kemelut dari luar kotak penalti.

Selain gol, De Paul juga membuat 95 persen akurasi operan dan 5 umpan kunci. Ia juga bisa mengalirkan bola dengan masing-masing 3 umpan jauh dan crossing akurat.

3. Lionel Messi

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022 (3)

Sang kapten tampil lepas pada laga ini. Selain membuka keran gol Argentina, La Pulga juga menebar ancaman dengan total 6 upaya tembakan dan 3 di antaranya akurat serta satu berhasil diblok oleh Muslera.
Messi juga merepotkan pertahanan lawan dengan berhasil melakukan 4 dribel sukses dari 6 upayanya. Selain itu, ia mampu mengalirkan bola dengan mengirim 5 umpan jauh akurat kepada rekan-rekannya.

4. Emiliano Martinez

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022 (4)

Apresiasi luar biasa juga patut diberikan kepada Emiliano Martinez. Pasalnya, ia tampil kokoh di bawah mistar gawang Argentina dan sanggup membuat para pemain Uruguay frustrasi.
Pada babak pertama misalnya, ia berhasil menepis dua kali sepakan keras dari bomber Uruguay, Luis Suarez. Selain itu, kiper Aston Villa ini juga membukukan 6 save dari total 10 upaya tembakan lawan. Alhasil, gawangnya pun berhasil nirbobol.

5. Cristian Romero

5 Bintang Argentina yang Buat Uruguay Tak Berdaya di Pra Piala Dunia 2022 (5)

Nama yang satu ini diplot sebagai penjaga lini pertahanan Argentina. Tampaknya Lionel Scaloni tak salah mempercayakan hal itu kepada Romero. Buktinya, tak ada gol tercipta ke gawang Martinez hingga akhir laga.

Sepanjang pertandingan, sang bek mencatat 4 sapuan, 1 intersep, dan 5 tekel. Ia menjadi pemain yang paling sibuk dalam urusan bertahan. Romero juga kokoh saat berduel dengan memenangkan 8 dari 9 duel yang terjadi.
Selain sulit ditembus, ia juga bisa mengalirkan bola ke lini serang Argentina. Tercatat ada 4 umpan jauhnya yang akurat dari total 7 percobaan.

 

 

(Sc : Kumparan)

Check Also

Viral di TikTok, Bocah Indigo Prediksi Timnas Indonesia Menang 5-3 atas Thailand di Final Piala AFF 2020

JEVPEDIA.COM – Akun¬†Yasir viral di media sosial TikTok. Sebab, beberapa kali bocah yang disebut-sebut seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *