5 Anak Ini Tak Sengaja Pesan Online dan Habiskan Ratusan Ribu sampai Puluhan Juta

JEVPEDIA.COM – Keberadaan gadget memang sangat membantu. Apalagi di kala pandemi yang mengharuskan anak-anak sekolah secara daring. Mereka pun mau tak mau harus mempunyai gadget agar bisa terus mengikuti pelajaran.

Namun jika anak-anak terlalu sering bermain gadget, maka dampak buruk akan muncul. Akibat bermain gawai tanpa diawasi orang tua, anak-anak tak sengaja membeli pesanan online seharga ratusan ribu hingga puluhan juta, seperti anak-anak dalam kisah di bawah ini. Hal itu mereka lakukan saat orang tua lengah. Inilah kisah selengkapnya.

Bocah empat tahun pesan makanan Rp600 ribu

Seorang netizen melalui cuitan di Twitter, menceritakan saat sang adik yang baru berusia empat tahun memesan makanan lewat aplikasi ojek online. Ia membeli burger dari sebuah restoran yang memang dikenal menjual burger dengan harga yang cukup mahal.

Pesanan pun tiba-tiba datang ke rumah seharga Rp588 ribu dan sudah dibayar melalui e-wallet. Awalnya anggota keluarga lain tak mengetahui siapa yang membeli burger tersebut, hingga sang adik mengakui bahwa ia memesan burger.

Balita beli barang COD hingga Rp 16 juta

Akun TikTok @tiaharyati menceritakan seorang anak yang masih berusia lima tahun sedang bermain dengan ponsel orang tuanya. Sang anak tak sengaja membeli barang di toko online dengan sistem COD. Total harga barangnya pun sangat fantastis hingga Rp 16 juta. Paket yang datang satu per satu membuat orang tua sang anak kaget.

Anak main ponsel tak sengaja pesan paket COD Rp3 juta

Sama dengan kejadian sebelumnya, kali ini seorang anak memesan puluhan paket dari toko online. Ada sekitar 34 paket yang tak sengaja dibeli sang anak tanpa diketahui orang tuanya. Total harga barang tersebut sekitar Rp3 juta. Cerita yang diunggah oleh akun TikTok @lia.adiba01 tersebut langsung viral seketika. Apa tidak mulas ya orang yang membayarnya?

Balita pesan 100 porsi mie online Rp3 juta

Kisah serupa juga terjadi di kota Jilin, China. Seorang balita yang masih berusia tiga tahun, tak sengaja membeli 100 porsi mie pasta kedelai secara online. Rupanya balita itu lapar dan menggunakan ponsel ayahnya untuk memesan mie, namun ia tak sengaja menambahkan dua angka nol saat memasukkan jumlah pesanan.

Sang kurir pun harus bolak-bolak balik hingga delapan kali untuk mengantarkan pesanan mie tersebut. Awalnya, ayah balita tersebut mengira mie yang diantarkan ke rumahnya adalah hadiah undian. Namun ia sadar telah menghabiskan Rp3 juta setelah memeriksa riwayat pemesanan. Akhirnya mie tersebut dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan petugas kebersihan setempat.

Anak beli es krim senilai Rp37 juta

Seorang anak laki-laki bernama Noah, membeli es krim bergambar SpongeBob SquarePants senilai Rp37 juta. Anak berusia empat tahun tersebut memesan 918 es krim melalui akun Amazon sang ibu, yang terkirim ke rumah bibinya di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Rupanya Noah adalah fans berat tokoh SpongeBob SquarePants.

Mengetahui tindakan anaknya, ibu Noah, Jennifer Bryant menggalang dana. Jennifer yang merupakan seorang pekerja sosial, tak mampu membayar es krim tersebut. Pihak Amazon pun juga tak bisa mengembalikan es krim yang dipesan Noah. Beruntung, sang ibu berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp52,48 juta. Jennifer menyampaikan terima kasih dan sisa dana tersebut akan digunakan untuk pendidikan Noah.

Mengenalkan anak pada teknologi adalah hal yang penting. Namun, sebaiknya jangan memberikan gadget pada anak di bawah umur. Jika pun harus, maka harus dalam pantauan orang dewasa. Selain berdampak buruk, kejadian merugikan seperti ini juga bisa dialami oleh pra orang tua akibat membiarkan sang anak bermain gawai.

 

 

(Sc : Boombastis)

Check Also

Salah Satu 3D Artist Indonesia Ada di Proyek Spider-Man: No Way Home

JEVPEDIA.COM – Spiderman: No Way Homebisa dibilang merupakan salah satu film paling sukses di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *