Pemain Barcelona Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-28 La Liga di Anoeta, Senin (22/3/2021). [AFP]

3 Alasan Lionel Messi Bisa Gabung ke PSG

JEVPEDIA.COM – Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu tim terdepan yang siap mengangkut Lionel Messi pascaberpisah dengan Barcelona.

Kebersamaan antara Lionel Messi dan Barcelona yang telah terjalin selama 17 tahun akhirnya resmi berakhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Barcelona secara resmi mengumumkan perpisahan ini karena kedua belah pihak tak melanjutkan kontrak kerja sama.

Kini, Lionel Messi berstatus sebagai pemain bebas transfer. Sejumlah klub pun saling berlomba-lomba untuk merekrut kapten timnas Argentina tersebut.

Setidaknya, ada sejumlah nama tim besar yang disebut-sebut berpeluang besar untuk mendapatkan jasa pemain berusia 34 tahun tersebut.

Salah satu nama yang muncul paling depan ialah Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Prancis ini memang sudah lama mengincar Messi.

Bahkan, PSG juga memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pesaingnya yang juga ingin mendatangkan Messi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Lionel Messi berpeluang besar bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

1. Mendapat kontrak bernilai fantastis

Salah satu kekuatan utama yang dimiliki Paris Saint-Germain adalah melimpahnya sektor finansial.

Untuk mendapatkan tanda tangan Messi, tentu petinggi PSG bakal menyodorkan penawaran yang fantastis.

Hal ini sebelumnya sempat disampaikan oleh jurnalis ternama di Spanyol, Marcelo Bechler. Menurut sumber yang didapatkannya, PSG sangat optimistis bisa mengangkut Messi ke Prancis.

“PSG sangat yakin (bisa merekrut Messi) dan mereka memang sangat menginginkan Messi,” kata Bechler, dilansir dari Sportsmole.

“Mereka (PSG) telah menawarkan banyak uang untuk bisa membeli yang dia (Lionel Messi) mau,” Bechler melanjutkan.

2. Reuni dengan mantan rekan

Selain alasan kontrak yang menggiurkan, sejumlah pemain PSG bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Lionel Messi.

Jika menerima pinangan PSG, tentu Messi bakal kembali bermain dengan Neymar, mantan rekan setimnya di Barcelona.

Sebelumnya, Messi beberapa kali meminta petinggi El Barca untuk membawa pulang Neymar dari PSG. Namun, tim asal Paris ini tak bersedia melepas bintangnya.

Kini, Neymar bisa menjadi sosok penting yang bisa membujuk Messi agar bersedia berlabuh di Kota Eiffel.

Apalagi, di PSG, ada sejumlah pemain yang menjadi rekan Messi di timnas Argentina seperti Leandro Paredes dan Angel Di Maria.

3. Gelar baru dan rencana besar PSG

Tak berlebihan kiranya jika menyebut bahwa PSG tak memiliki banyak pesaing di level domestik. Mereka sudah mendominasi dan tak ada klub yang mampu menandingi.

Satu-satunya klub yang mampu menjegal PSG sejak dominan di Ligue 1 pada 2012 ialah AS Monaco. Itu pun hanya terjadi pada musim 2017 saat PSG dipaksa kehilangan trofi.

Kini, Les Parisiens memiliki bidikan yang lebih ambisius setelah menjadi raja di rumah sendiri. Mereka ingin menggapai kesuksesan di level Eropa.

Setidaknya, mereka sukses mencapai partai final Liga Champions 2019/2020. Sayangnya, mereka tumbang 0-1 dari Bayern Munchen dan harus gigit jari karena gagal meraih juara.

Dengan datangnya Messi, PSG tentu bakal menjadi tim yang lebih kompetitif ketika bersaing di kejuaraan antarklub Benua Biru tersebut. (Sc : suara.com)

 

Check Also

Viral di TikTok, Bocah Indigo Prediksi Timnas Indonesia Menang 5-3 atas Thailand di Final Piala AFF 2020

JEVPEDIA.COM – Akun Yasir viral di media sosial TikTok. Sebab, beberapa kali bocah yang disebut-sebut seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *